Tips Memanfaatkan Barang Bekas Untuk Aksen Penguat Interior Di Dalam Rumah

Maman Malmsteen 15.03.00
Jendela Informasi - Banyak hal bisa dipakai untuk memberikan nuansa berbeda di dalam rumah. Tidak perlu barang mahal, tetapi barang bekas yang sudah tidak akan dipakai lagi sesuai dengan fungsi awalnya juga bisa kita gunakan.

Misalnya, stoples, botol, tangga, dan banyak lagi barang yang bisa dikreasikan secara sederhana tetapi kreatif. Barang yang dikreasikan DIY (do it yourself) bisa menjadi aksen penguat kesegaran baru interior di dalam rumah, seperti beberapa yang diulas di situs milik Country Living.

Tangga

Tangga kayu atau bambu yang usang, jangan langsung dibuang. Jadikan itu sebagai tempat menggantung berbagai pakaian di ruangan mencuci dan menyetrika. Bahkan, tangga juga bisa berfungsi ganda sebagai rak untuk menyimpan pakaian kering yang belum disetrika.

Ranting

Jika memiliki banyak ranting kering yang gugur dari pohon di halaman rumah, jangan dibuang! Gunakan ranting-ranting itu sebagai pengganti vas bunga yang penuh warna. Cukup sediakan stoples lama yang tinggi, masukkan beberapa ranting yang sudih lebih dulu dicat warna-warni.

Pelat Nomor

Sering kali, kita membutuhkan "kantong" di dinding untuk menyimpan aneka barang. Untuk menciptakan kantong dinding yang vintage, gunakan pelat nomor yang sudah kedaluwarsa. Cukup gunakan lem dan obeng untuk menempelkan dan menggarrtungkannya di dinding.

Kuas

Bagi yang senang melukis, pasti di rumah banyak kuas tersisa. Atau untuk anak sekolah, mungkin banyak pulpen yang sudah habis tintanya dan tidak terpakai lagi. Jangan dibuang begitu saja, kumpulkan sekitar 40 buah untuk dijadikan vas bunga. Ikatkan dengan karet yang kuat, lalu masukkan bunga cantik ke dalamnya. [Vebertina Manihuruk/Maman Soleman/PRM/2019]

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon