iklan space 728x90px

Tips Penting Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Bisnis online semakin tumbuh subur. Dalam masalah jual beli misalnya, tidak sedikit pedagang yang mengubah kegiatannya ke online. Anda tentu sudah sering mendengar, banyak pelaku bisnis online yang meraih untung menggiurkan tanpa usah membangun toko fisik.

Setiap pebisnis yang sebagian maupun seluruh aktivitas bisnisnya dijalankan lewat internet dapat dibilang mereka melakukan bisnis online. Kegiatan bisnis ini mencakup kegiatan jual beli produk/barang dengan cara online ataupun menyediakan layanan jasa melalui online dan masih banyak jenis usaha lainnya yang dapat ditemui di internet dalam beragam bidang bisnis. 

Aktivitas bisnis online bisa diwujudkan dalam beragam jenis seperti e-commerce, toko online, website, blog hingga akun media sosial. Tetapi, untuk mengawali usaha ini, Anda butuh memiliki beberapa langkah jitu untuk menjadikan bisnis itu bisa tetap berkembang.

Bagi kaum pemula, mendirikan sebuah usaha/bisnis online itu tentu merasa sulit lantaran tidak tahu mesti melakukan apa dan dari mana mesti mengawalinya. Ada baiknya Anda mengetahui dan memilih jenis bisnis online seperti apa yang akan dilakukan nanti lantaran jenis-jenis bisnis online itu sesungguhnya banyak sekali dengan taraf kesulitan yang berlainan.

Apabila Anda masih merasa bingung untuk memulai bisnis online, sebaiknya Anda gabung di Komunitas Bisnis Online dengan cara mendaftar jadi anggota atau member Master Online Community (MOC). Master Online Community akan membantu pebisnis online mengoptimalkan bisnis online mereka. Semuanya akan diajarkan di sini yang dibimbing oleh master master berpengalaman.

Berikut ini 7 manfaat yang bisa Anda peroleh saat telah bergabung di Master Online Community.



Setiap tahun terus terjadi peningkatan dan perkembangan pesat jual-beli online. Apa saja sekarang dapat dipasarkan dengan cara online, baik lewat marketplace ataupun yang dijajakan melalui sosial media milik pribadi.

Siapa saja bisa menjalankan dan mengembangkan usahanya lewat bisnis online. Disamping lebih efektif, juga dapat dikerjakan dari mana pun dan kapan saja tanpa terhalang tempat dan waktu.

Bisnis online inipun amat memberikan keuntungan, baik untuk hanya usaha sampingan ataupun benar-benar ditekuni secara sungguh-sungguh. Asal saja dimanaje secara baik dan fokus akan tujuan, tidaklah sulit untuk meraih keuntungan.

Ketujuh manfaat tersebut tidak akan Anda dapatkan di komunitas bisnis online yang lainnya. Jadi, segera daftar di MOC agar Anda bisa mendapatkan banyak untung.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News