iklan space 728x90px

Langkah-Langkah Menggunakan Plester pada Kaki

Kaki yang lecet akibat pemakaian sepatu tentunya menimbulkan ketidaknyamanan ketika melakukan aktivitas. Ketidaknyamanan yang muncul ini mampu mengganggu aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya. Namun tenang saja, meskipun Anda menggunakan sepatu yang sering kali membuat kaki Anda lecet, Anda tidak perlu merasakan sakit pada kedua kalinya akibat kaki lecet. Sekarang ini sudah hadir plester pelindung kaki dari Hansaplast yang dapat Anda jadikan sebagai pertolongan pertama.

Ada banyak model dan jenis foot plaster untuk Anda jumpai di pasaran. Anda pun bisa menstok plester untuk kaki sebagai perlindungan ketika kaki mulai terasa sakit. Karena bentuknya yang berukuran kecil, Anda bisa menyimpannya ke dalam dompet atau tas yang Anda bawa. Untuk menggunakan plester ternyata banyak orang yang belum mengetahui cara pemakaian yang baik dan benar. 

Berikut ini langkah-langkah meenggunakan plester pelindung kaki yang baik dan benar, yaitu:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan membuka perekatnya dan menempelkan pada bagian yang ingin Anda lindungi atau bagian area yang lecet.
  • Untuk bagian yang sebelumnya sudah lecet, untuk mencegah keparahannya, maka Anda harus menutupnya dengan foot plaster. Namun sebelum menggunakannya Anda harus membersihkan luka terlebih dahulu menggunakan alkohol dan obat khusus supaya cepat kering.
  • Setelah luka sudah dibersihkan, langsung tempelkan plester pada bagian area yang terluka. Pastikan bahwa Anda sudah memastikan bahwa bagian sisi plester merekat dengan sempurna, dengan demikian, hal ini tidak akan mudah terlepas.
  • Jagalah selalu kebersihan luka dengan mengganti plester secara teratur. Dengan menjaga kebersihan luka, maka akan mencegah terjadinya infeksi bakteri.

Bagaimana? Mudah bukan cara menggunakan plaster pelindung kaki yang baik dan benar. Pilihlah plester yang dilengkapi dengan ketahanan air. Hal ini akan membuat luka cepat mengering dan tetap membuat kaki Anda merasa nyaman ketika digunakan. 
Harga plester cukuplah murah meriah, sehingga tidak akan membuat kantong Anda kering. Sebagai perlindungan dan pertolongan pada luka secara tepat, Anda bisa mempersiapkan plester di dalam tas atau dompet. Dengan demikian Anda bisa menggunakannya kapan pun dan dimana pun ketika kaki mulai lecet.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News