iklan space 728x90px

Perbedaan Olahan Susu dari Kandungan Lemak Susu

Salah satu bahan konsumsi terbaik adalah susu segar atau susu olahan yang terbaik. Pada umumnya, jenis dari olahan susu terdapat banyak sekali di dunia dan sudah banyak dikonsumsi oleh siapapun. Pasaran Indonesia sendiri, terdapat produk seperti susu bendera kaleng coklat atau bentuk lainnya yang cukup banyak digunakan sebagai bahan olahan produk terbaik.

Membedakan Jenis Susu Berdasarkan Lemak Susu

Perbedaan dari jenis susu yang ada saat ini bisa anda bedakan dari lemak yang terdapat di dalamnya. Jenis susu yang ada saat ini sebagai berikut :

1. Skim milk
Untuk anda menyukai jenis olahan susu rendah lemak dan kalori, maka jenis ini adalah yang paling banyak dikonsumsi. Dengan kandungan lemak hanya sekitar 0,5 persen dan kalori yang dihasilkan sebesar 80 – 90 persen. Walaupun begitu, nutrisi dari susu jenis skim ini umumnya hampir sama dengan jenis susu lainnya dan kaya dengan berbagai macam vitamin D, vitamin A, kalsium, fosfor, dll.

Orang yang mengonsumsi jenis susu ini merupakan orang yang sedang melakukan diet ketat atau mengurangi kalori berlebih. Susu jenis ini kurang baik untuk dikonsumsi oleh anak yang masih di bawah umur pada umumnya. Rasa yang diberikan oleh susu ini biasanya lebih hambar, sehingga hanya untuk orang yang menyukainya atau dengan menambahkan gula secukupnya.

2. Susu full cream
Sebagian besar orang di Indonesia, pasti sudah mengetahui tentang jenis susu satu ini. Dengan menonjolkan rasa gurih, lezat, dan manis, susu full cream sangat disukai oleh sebagian orang di Indonesia. Umumnya, pada takaran gelas normal mengandung sebanyak 5 gram dari lemak jenuh dan mampu mencukupi kebutuhan sebesar 20% lemak harian.

Meminum jenis susu ini, baiknya dijadwalkan dan jangan terlalu sering karena kandungan dari lemak jenuh di dalamnya. Namun, anda tetap memerlukan kandungan gizi terbaik yang dimiliki oleh olahan susu terbaik satu ini. Susu ini juga tidak kalah baik dalam membantu seseorang yang sedang menjalani masa-masa diet. Susu kental manis biasanya banyak dikonsumsi sebagai susu full cream yang bergizi.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News