iklan space 728x90px

Hal-hal yang Mempengaruhi dalam Sebuah Bisnis Startup yang Baru Dibuka

Di era modern seperti saat ini perkembangan internet mengalami banyak sekali kemajuan, dari yang tadinya pengguna hanya sekitar puluhan juta saja, kini dalam beberapa tahun sudah meningkat menjadi miliaran pengguna. Hal ini jugalah yang dilihat dari banyak nya peluang untuk melakukan bisnis di internet. Menghasilkan uang dari internet untuk saat ini bisa dikatakan merupakan hal yang sangat mungkin. Bahkan tidak jarang pelaku bisnis yang menggunakan dan memanfaatkan internet ini memang sudah cukup banyak dan juga terbukti bis menghasilkan pendapatan yang sangat besar. Salah satunya adalah ketika anda memutuskan untuk membuka sebuah bisnis startup.

Seiring dengan bertambahnya pendapatan masyarakat kita saat ini, berbagai jenis bisnis yang dilakukan melalui internet memang terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini jugalah yang membuat berbagai bisnis startup terus mengalami perkembangan yang baik. Untuk anda yang belum mengetahuinya,  bisnis startup ini memiliki beberapa golongan diantaranya jenis bisnis startup pencipta permainan atau game, bisnis yang berhubungan dengan aplikasi edukasi dan juga jenis bisnis startup yang berhubungan dengan hal- hal informasi dan juga e-commerce atau perdagangan. Namun diantara berbagai jenis golongan bisnis startup tersebut memang hanya beberapa saja yang paling banyak diminati oleh orang banyak dan tentunya juga dipengaruhi dengan berbagai jenis faktor, diantaranya:

• Terbukanya masyarakat dengan hadirnya teknologi baru
Berbagai bisnis startup yang ada di indonesia memang setiap tahunnya terus bermunculan, bahkan tidak mengherankan juga hanya dalam waktu beberapa tahun saja, peminat dan juga perkembangan bisnis ini melonjak cukup pesat. Hal ini juga dipengaruhi dari terbukanya masyarakat dengan munculnya teknologi yang baru. Ditambah lagi pengguna aktif internet di indonesia memang terus bertambah, dan karena bisnis startup sangat dipengaruhi oleh internet tentu saja tidak mengherankan jika bisnis yang satu ini akan terus berkembang dan juga terus besar.

• Pengaruh pesatnya jumlah penduduk di indonesia
Banyak yang mengatakan memang membuka bisnis startup di indonesia memiliki peluang yang cukup besar untuk mengalami kesuksesan. Hal ini juga bisa dipengaruhi oleh berkembang pesatnya jumlah penduduk yang ada di indonesia dan juga semakin banyaknya kebutuhan masyarakat yang memang perlu untuk dipenuhi. Sehingga tidak mengherankan jika bisnis startup akan terus memiliki peluang yang cukup besar.

• Memiliki pelayanan yang bagus
Salah satu faktor terpenting yang bisa mempengaruhi berhasil tidaknya sebuah bisnis adalah pelayanan, apalagi jika bisnis yang kita rintis tersebut berhubungan dengan jasa. Hal ini jugalah yang akan sangat mempengaruhi perkembangan bisnis startup yang akan terus maju karena pelayanan terbaik yang membuat konsumen semakin banyak dan juga betah menggunakan jasa maupun produk yang kita jual. Sehingga tidak heran jika bisnis startup yang baru dirintis beberapa tahun sudah bisa berkembang cukup pesat.

• Modal yang cukup dari investor
Nah, hal yang satu ini juga merupakan faktor utama yang penting, yaitu kebutuhan modal. Dalam membuka sebuah bisnis apapun tentu kita membutuhkan modal yang cukup. Dengan adanya modal bantuan dari investor maupun pemerintah tentunya bisnis yang kita jalankan juga bisa terus berkembang dan juga berkemungkinan untuk menjadi besar.

Nah, itulah ulasan mengenai hal- hal atau faktor apa saja yang mempengaruhi berkembangnya sebuah bisnis startup. Semoga artikel ini bermanfaat!

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News