Tips Mengecilkan Pori-pori Wajah Tanpa Harus ke Klinik atau Salon Kecantikan


Jendela Informasi - Ada beberapa tips untuk mengecilkan pori-pori jika Anda tak sempat ke salon atau klinik kecantikan.

Para dokter menyarankan antara lain melakukan peeling dengan cara memijat dan menekan komedo pada pori-pori, lalu lakukan scrubbing perlahan dengan teknik seperti luluran pada badan. Setelah itu, bersihkan wajah dan oleskan madu.

Selain untuk mengecilkan pori-pori, madu juga berkhasiat untuk mengencangkan wajah dan membuatnya lebih bersinar.

Jika wajah terasa pedih atau panas, dinginkan dengan mentimun. Caranya, mentimun diblender dan diambil airnya. Lalu, ambil air mentimun dengan kapas lalu tekan-tekan pada wajah yang terasa pedih (panas). Fungsi mentimun memang untuk mendinginkan kulit.

Meski demikian, kulit wajah tidak bisa dijamin 100% bebas komedo atau jerawat. Itu karena produksi minyak yang terus dilakukan tubuh.

Terkait jerawat, tidak semua jerawat bisa diobati dengan obat luar atau perawatan belaka Ada juga yang perlu konsultasi dengan dokter. Karena munculnya jerawat bisa juga karena alergi makanan. 

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »