iklan space 728x90px

Sekolah Terbaik BPK PENABUR Siap Mencetak Siswa Unggul untuk Masa Depan

Sumber foto: BPK Penabur

Sebagai Sekolah Kristen Terbaik, BPK PENABUR siap menghadapi tantangan nyata dunia pendidikan di era Revolusi industri 4.0 yakni, dengan melahirkan generasi masa depan yang memiliki kemampuan soft skill yang tidak akan bisa dilakukan oleh mesin. Soft skill menjadi salah satu faktor paling penting yang harus dimiliki peserta didik agar di masa depan menjadi pribadi unggul tak hanya dalam hal kecerdasan intelektual semata. 

Menurut studi World Economic Forum ditemukan bahwa softskill yang dimaksud yakni kemampuan memecahkan masalah yang komplek, berpikir kritis, kreativitas, manajemen manusia, berkoordinasi dengan orang lain, kecerdasan emosional, penilaian dan pengambilan keputusan, berorientasi servis, negosiasi dan fleksibilitas kognitif.

Kemampuan-kemampuan seperti inilah yang saat ini terus dikembangkan oleh BPK PENABUR guna membangun generasi bangsa yang akan datang, yang tak hanya memiliki kecerdasan, tapi juga karakter yang memampukan mereka berada di tengah-tengah masyarakat dan berkontribusi di dalamnya melalui bidang yang ditekuni.

Ketua BPK PENABUR Bapak Adri Lazuardi juga mengatakan bahwa BPK PENABUR akan terus berkomitmen untuk secara konsisten mengembangkan sistem pendidikan yang menyeluruh demi perkembangan peserta didik agar memiliki dasar-dasar iman iman Kristiani yang kuat, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi handal serta berjiwa melayani terhadap sesamanya.

Sekolah Kristen Terbaik BPK PENABUR Sukabumi
Berawal dari Sekolah Rakyat Kristen Bethel yang berdiri pada 1950 silam, sekarang Sekolah BPK PENABUR Sukabumi telah berkembang di beberapa lokasi yakni Jl. Zaenal Zahse No.27 (Jenjang TK), Jl. RE.Martadinata No, 48 (Jenjang SD), Jl. Bhayangkara No.240 (Jenjang SMP, Nasional Plus), Jl. R.Syamsudin SH No 60 (SMA Nasional Plus) dan SMK Jurusan Administrasi Perkantoran. BPK PENABUR Sukabumi juga sukses menorehkan berbagai prestasi mengagumkan seperti SMPK BPK PENABUR Sukabumi yang dalam lima tahun berturut-turut meraih nilai UN tertinggi se-Kota Sukabumi. 

BPK PENABUR Melahirkan Generasi Unggul
Meningkatnya kualitas belajar hingga sukses meraih nilai UN tertinggi, semua ini tak lepas dari kerja keras para pengajar BPK PENABUR Sukabumi. Bahkan kebanggan lain juga turut ditorehkan oleh peserta didik SMAK BPK PENABUR Sukabumi yakni, Valerie Nathalia Wieguna, yang pada 2017 lalu berhasil mendapatkan beasiswa dari Holland Scholarship dan kini sedang studi di HU University of Applied Science, Utrech, Belanda, jurusan International Business and Management Studies. Adapun nilai tertinggi se-SMK kota Sukabumi diraih oleh Christian Chandra pada tahun pelajaran 2017/2018. Ada pula SMEAK PENABUR Sukabumi yang telah banyak meluluskan peserta didik dengan program keterampilan Administrasi perkantoran hingga bisa langsung bekerja di kantor pemerintahan, bank dan industri.


Nah, itu dia ulasan tentang Sekolah Terbaik BPK PENABUR Sukabumi yang siap melahirkan generasi unggul untuk masa depan. Melalui torehan prestasi di atas menunjukan bahwa BPK PENABUR sebagai sekolah yang unggul di Sukabumi maupun wilayah Jawa Barat. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News