iklan space 728x90px

Pentingnya Memiliki Notebook dan Cara Mendapatkannya di Toko Komputer Online

Selain ponsel pintar, kelihatannya notebook atau laptop saat ini telah menjadi barang primer yang diperlukan banyak orang. Notebook yang gampang dibawa ke mana pun tentunya amat mendukung aktivitas setiap hari. Untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas, misalnya.

Saat ini, di kota-kota besar seperti Jakarta notebook telah dipasarkan dengan berbagai ragam jenis, warna, merek, ukuran, sampai harga yang bervariasi. Berikut beberapa alasan mengapa Anda mesti memiliki notebook/laptop.

1. Memenuhi keperluan pekerjaan
Alasan penting kenapa Anda mesti memiliki notebook adalah dapat menunjang memenuhi keperluan pekerjaan. Ya, dengan notebook, rasanya Anda dapat melakukan apa saja. Mencari informasi paling baru tentang otomotif dan gadget, mengerjakan desain grafis, membuat cerpen (cerita pendek), mengirimkan e-mail, berhubungan dengan klien, menyunting gambar/video, dan lain sebagainya.

2. Gampang dibawa kemana pun
Siapapun tentu setuju, notebook/laptop memang dirancang agar mudah dibawa kemana pun, khususnya untuk yang mobilitas kerjanya tinggi dan perlu notebook nyaris di setiap waktu.

Berpindah-pindah tempat kerja pun rasanya tidak akan memberatkan lantaran notebook gampang dipindahkan dari tempat yang satu ke tempat lainnya. Terlebih, laptop jaman sekarang kebanyakan telah berukuran kecil, tipis dan ringkas dengan berat sekitar 1-2 kg.

3. Lebih efektif
Daripada smartphone dan tablet, notebook ini termasuk lengkap dan lebih efektif pemakaiannya. Notebook telah mempunyai keyboard sendiri, layar yang lebih lega, juga trackpad yang menggantikan fungsi mouse. Notebook pun mempunyai berbagai software atau aplikasi untuk membantu menuntaskan pekerjaan dengan lebih gegas. Semua pekerjaan itu juga dapat tersimpan dengan rapi di dalam notebook.

Selain itu, notebook pun dapat terkoneksi dengan perangkat lainnya seperti speaker dan printer. Alhasil, bila ingin mendengarkan lagu-lagu favorit dengan suara kencang atau ingin mencetak dokumen/berkas-berkas penting, dengan notebook semuanya akan menjadi lebih mudah.

4. Sarana hiburan
Disamping dipakai untuk memenuhi keperluan pekerjaan, notebook pun dapat dipergunakan sebagai alat atau sarana hiburan. Bila tengah suntuk, anda dapat memutar berbagai jenis lagu melalui pemutar musik atau secara streaming. Bila tengah bosan, anda dapat memainkan beragam game, baik yang telah di-install di notebook ataupun game gratis online. Ingin refreshing, anda dapat menonton film melalui pemutar video atau streaming. Mudah, bukan?

5. Bisa menjadi sumber pendapatan
Notebook pastinya dapat dijadikan sebagai lahan pendapatan baru. Anda dapat bekerja freelance sebagai penulis skenario bila Anda memang pandai membuat naskah-naskah film pendek. Atau Anda mahir desain grafisa dan programming. Ketimbang mengetik dan mengedit gambar di smartphone/tablet, tentu saja lebih efisien dan mudah mengerjakan di notebook.

6. Sarana belajar
Notebook pun dapat menjadi sarana belajar untuk siapa pun. Bila ingin belajar soal edit foto/video dan coding, tentunya Anda mesti memiliki PC atau notebook. Atau bila ingin belajar dengan cara menonton video yang berisi bahan-bahan atau materi belajar, tentunya akan lebih nyaman bila memakai netbook lantaran mempunyai layar yang lebih luas dan interaktif.

7. Dapat mengerjakan pekerjaan secara multitasking
Anda ingin membaca berbagai berita melalui portal berita di internet sembari mendengarkan lagu-lagu kesayangan yang tersimpan di dalam notebook? Bisa, dong. Ingin video call sembari menuntaskan pekerjaan dengan MS Word? Pastinya bisa. Segala pekerjaan multitasking ini akan  lebih menyenangkan dan lebih cepat kelar bila dilakukan dengan menggunakan notebook.

Sebenarnya masih banyak alasan lainnya mengapa Anda mesti memiliki notebook. Pastinya, untuk bisa mendapatkan notebook ini kembali diselaraskan dengan keperluan dan preferensi tiap-tiap orang. Namun, tak ada salahnya mempunyai notebook sendiri. Toh, anda dapat merasakan 7 manfaat seperti tersebutdi atas.

Jika sekarang Anda tengah mencari notebook untuk kebutuhan tugas atau pekrjaan, Anda dapat memperolehnya di yolori. Yolori merupakan toko komputer online yang menyediakan berbagai jenis server, PC, notebook, laptop, monitor, printer, aksesoris bergaransi resmi dan tentu saja original. Yolori pun akan membantu Anda menemukan perangkat teknologi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ya, Yolori memang partner terpercaya di ranah teknologi. Ayo, tunggu apa lagi? Segera berbelanja dan temukan juga Yolori di Shopee, Bukalapak, Tokopedia, BliBli, JD.id, Lazada, Ralali, elevenia, dan Blanja.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News