Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Menarik di Medan yang Bisa Dicapai dengan Citilink

Membahas tentang Medan memang tak akan ada habisnya. Kota metropolitan di Sumatera Utara ini memang menyuguhkan beragam pesona seperti Jakarta jika di Pulau Jawa. Kepadatan penduduknya juga menuntut provinsi ini menyediakan berbagai jenis destinasi wisata.

Untungnya, Medan telah diberi anugerah sejarah yang memang amat asyik untuk disimak,  dikunjungi dan dipelajari lebih mendalam lagi sehingga jadi suatu bahan perbincangan di kalangan netizen. Terlebih sektor pariwisata di kota ini telah cukup berkembang pesat dan dapat dibilang ramah terhadap wisatawan. Bahkan citilink telah menyediakan rute khusus Jakarta ke Medan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Daftar Tempat Menarik di Medan
Nah, dengan menggunakan tiket pesawat jakarta medan Anda dapat mengunjungi tempat - tempat menarik di Medan yang terkenal dengan sapaan horas-nya ini.

1. Air Terjun Dua Warna
Tempat wisata yang menarik di Medan ini dinamakan Air Terjun Dua Warna karena air terjun ini memiliki dua gradasi warna yang esoktis. Lantaran ada pada ketinggian 1.270 mdpl menjadikan atmosfer yang terdapat di sini berkesan menggoda. Warna dari air terjun yang tertampung pada pancurannya ini berwarna putih keabu-abuan, sedangkan bila dilihat dari atas warna air ini terlihat biru muda. Paduan warna inilah yang jadi alasan kenapa Anda mesti mengunjungi tempat ini. 

2. Bukit Lawang
Objek wisata menarik di Medan ini memang terbilang cukup unik. Di Bukit Lawang wisatawan akan disuguhi panorama sungai yang indah dan berair jernih. Arusnya termasuk amat deras, namun inilah daya tarik dan pesona dari kawasan wisata ini. Tempat inipun sering digunakan untuk mengamati segala kegiatan orang utan sehingga menjadi tempat favorit untuk wisman yang fokus buat melestarikan kehidupan orang utan yang kondisinya cukup memprihatinkan. 

3. Istana Maimun
Bangunan istana yang menjadi ikon Kota Medan ini mengetengahkan sejarah Kerajaan Medan. Bangunan ini didominasi oleh arsitektur bergaya Melayu dan warna bangunannya pun didominasi dengan kuning. Tempat ini dinobatkan sebagai istana terindah di Indonesia.

Maka dari itu, wisatawan yang mengunjungi Medan wajib hukumnya berkunjung ke objek wisata ini. Banyak yang mengatakan bahwa tidak pergi ke sini berarti mereka belum berkunjung ke Medan. Luas Istana Maimun sekitar 2.722 meter persegi dan mempunyai 30 ruangan. Istana peninggalan dari zaman Kerajaan Deli ini adalah perpaduan paripurna antara kebudayaan Melayu Islam dan gaya arsitektur luar negeri.

4. Air Terjun Sipiso-piso Tongging
Air Terjun Sipiso-piso Tongging terletak di atas 800 mdpl dan dikitari oleh hutan pinus. Di kawasan objek wisata ini kerap terdengar suara-suara burung berkicau yang tentu saja menambah keindahannya.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 120 meter sehinga menjadi yang paling tinggi diantara beberapa air terjun yang sudah ada. Destinasi wisata ini memiliki gardu pandang keren yang memungkinkan wisatawan dapat melihat keindahan Tanah Karo yang menakjubkan. . 

5. Danau Lau Kawar
Tempat menarik di Medan ini menyuguhkan pesona mistis yang tersebar sejak dulu. Danau Lau Kawar terletak di kaki lereng Gunung Sinabung yang menawarkan suhu udara yang sejuk. Air di danau ini berwarna kehijauan, berbeda dengan danau lainnya yang umumnya kebiruan. Selain indah kawasan danau ini pun terjaga kebersihannya.

6. The Le Hu Garden
Objek wisata ini menawarkan beragam macam spotgenic. Wisatawan akan dibuat betah berada di sini. Hiasan tamannya yang amat unik menjadi salah satu daya tarik utamanya. Warna-warni bunganya di kawasan ini menjadikan mata segar. Spot foto yang menarik lainnya ialah jembatan merah dan jembatan bambu yang keren.  

7. Danau Siombak
Kabarnya Danau Siombak terjadi dari bekas galian tanah timbun di tahun 1980-an untuk sebuah proyek pembangunan jalan tol. Sepintas memang tak ada yang menarik di tempat wisata yang luasnya sekitar 40 meter ini. Namun, sesampainya di sini wisatawan akan menikmati kedamaian dan ketenangan ditingkahi semilir angin yang tidak akan pernah berhenti berhembus. Keunikan dari danau ini terletak pada 2 buah sungainya yakni Sungai Terjun dan Sungai Deli. Air payau ini mempunyai rasa agak asin, namun sepanjang mata memandang, pengunjung tak akan menemukan tumbuhan bakau atau mangrove seperti biasanya.

Demikian 7 tempat menarik di Medan yang layak Anda kunjungi untuk mengisi liburan bersama orang-orang tersayang.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.