Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Masuk Jogja Bay dan Biaya Masuk Candi Prambanan

Liburan merupakan suatu hal yang amat menyenangkan, namun Anda barangkali masih bingung mau liburan kemana, terlebih di tengah pandemi Covid-19? Hawa panas di musim kemarau memang paling tepat disiasati dengan berenang dan bermain air. 

Permainan air ini jadi suatu hal yang sangat menyenangkan. Di wilayah Yogyakarta terdapat beberapa kawasan yang dapat digunakan untuk berenang. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark adalah surganya bermain air. Objek wisata kelas dunia dan waterpark terbesar di Indonesa serta Asia Tenggara ini menawarkan segala macam keseruan dan tantangan menarik.

Kawasan ini didirikan di atas tanah kepunyaan kas daerah Maguwoharjo. Sekitar 19 wahana permainan dapat Anda nikmati di atas tanah seluas sekitra 7,7 hektare. Jogja Bay mencerminkan sebuah perkampungan Bajak laut yang dipenuhi tanaman hijau.

Wahana Jogja Bay ini dikemas secara spesial buat permainan dan pendidikan. Dimana Anda akan disajikan wahana yang berintegrasi dengan gempa bumi dan tsunami. Sedikitnya terdapat 8 ombak besar yang ada di sini. Anda dapat mempelajari cara menghadapi gempa bumi dan tsunami.

Nah, di waterpark paling canggih dan paling lengkap di Indonesia dengan tema bajak laut ini Anda dapat menikmati museum air water for life. Di sini akan dibahas tuntas bagaimana air berperan untuk tubuh manusia. Kecuali itu, ada juga sejarah panjang tentang Selokan Mataram.

Fasilitas dan Wahana di Jogja Bay Waterpark antara lain Ziggy Giant Barrel, Brando Boomeranggo, Timo-timo Rider, Volcano Coaster, Bekti Adventure, Memo Racer, Kula Playpool, Donte Wild River, South Beach, Mimi Family, dan Jolie Raft River.

Harga masuk Jogja Bay terbilang cukup murah,  cuma dengan mulai Rp80 ribuan Anda bisa puas bermain air yang tak ada habis keseruannya. Oya, alamat tempat wisata ini terletak di Maguwoharjo, Kabupaten Depok, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Berkunjung ke Yogyakarta belumlah lengkap jika belum datang ke situs bersejarah Candi Prambanan. Salah satu situs warisan dunia ini merupakan destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi para wisatawan yang menyukai sejarah.

Candi Prambanan yang menjadi candi hindu paling besar di Indonesia ini ada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Objek wisata yang terletak di Jalan Raya Solo-Yogya ini amat mudah dituju dengan angkutan umum.

Berkunjung ke Candi Prambanan di Yogyakarta tidak akan menghabiskan biaya banyak. Biaya masuk Candi Prambanan terbilang cukup terjangkau, namun fasilitas yang bisa dinikmati sangat beragam. Terkait dengan berlakunya protokol kesehatan karena adanya pandemi Covid-19, wisatawan bisa menikmati Candi Prambanan hanya dari pelataran candinya saja.

Menginjak area kompleks para wisatawan akan disuguhi pemandangan yang mentakjubkan. Mempunyai jumlah 240 candi dilengkapi dengan beragam fasilitas. Di sini ada kios souvenir, taman, lapangan, tempat istirahat, tempat ibadah, resto, dll.

Walaupun objek wisata ini merupakan situs bersejarah, tetapi wisatawan akan dimanjakan dengan beragam wahana dan kegiatan menarik seperti pagelaran seni, spot foto yang instagramable, air mancur menari, dll.

Dengan luas kira-kira 40 hektare, wisatawan bisa menikmati indahnya candi sembari berjalan kaki. Relief naratif dari kisah epik Khrisnayana dan Ramayana menghiasi candi ini. Wisatawan dapat mempelajari seni sastra dan berbagai kisah fenomenal lewat relief bercerita.

Para pelancong bisa menikmati panorama komplek candi dengan menyewa mobil golf dimana wisatawan akan dikena tarif sewa sebesar Rp20.000/15 menit.

Bila pengunjung tepat berada di bagian utara kompleks di sana berdiri museum rumah joglo yang di dalamnya terdapat peninggalan situs candi berbentuk batuan purbakala, patung, dan arca. Taman wisata candi di Jogja ini dibuka untuk umum dari pagi (pukul 08.00) hingga sore hari (pukul 16.00)  setiap hari dengan tiket masuk mulai dari Rp47.000,-
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.