iklan space 728x90px

Percantik Ruangan dengan Bahan Kebutuhan Dekorasi Interior dari Toko Wallpaper dan Gorden Jogja


Merancang rumah memang senantiasa menyenangkan mengingat tidak sedikitnya konsep rumah yang dapat diaplikasikan. Tentu saja konsep hunian yang menarik tak akan komplit tanpa adanya beragam perabot yang mempunyai fungsi berbeda antara satu dengan yang lainnya. Memilih perabotan juga mesti teliti supaya dapat kontras dengan konsep hunian yang Anda gunakan.

Disamping konsep rumah dan beragam perabotan, terdapat satu hal lagi yang jangan dilupakan saat merancang sebuah tempat tinggal. Ya, keberadaan dekorasi akan menjadikan rumah kian nampak unik, baik dekorasi interior maupun eksterior. Beberapa dekorasi yang akan diulas saat ini adalah wallpaper dinding, gorden, lantai vinyl, dan HPL.

Sebelum Anda berburu wallpaper dinding dan gorden di Toko Wallpaper dan Gorden Jojga, ada baiknya simak paparan berikut.

Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding atau biasa disebut juga dengan nama kertas pelapis dinding adalah sebuah kertas khusus yang ditempelkan guna lebih memperindah tampilan dinding dengan beragam warna dan jenis.

Kertas pelapis dinding adalah model hiasan dekorasi dalam ruangan yang dimanfaatkan untuk mendukung keindahan sebuah dinding dan rumah. Wallpaper dinding ini menjadi alternatif lain supaya rumah tak kelihatan polos dengan cat saja. 

Beberapa kegunaan dan keunggulan dari pemakaian wallpaper pada dinding hunian antara lain tidak mudah bosan, bisa menutupi kekurangan dinding, mudah dibersihkan, memberikan kesan menyenangkan dan ruangan dengan wallpaper terlihat menjadi lebih menarik.

Gorden

Gorden adalah tirai yang dipergunakan untuk menutup suatu jendela di malam hari. Membuka dan menutup gorden merupakan salah satu aktivitas yang kerap dilakukan di dalam kehidupan rumah tangga. Gorden tidak jarang digantung pada bagian dalam jendela sebuah hunian atau bangunan guna mencegah masuknya cahaya atau untuk menghindari cahaya keluar dari sebuah rumah/bangunan. Saat ini gorden tersedia dalam beragam bentuk, bahan, ukuran, warna dan pola.

Keberadaan gorden dapat memperindah penampilan ruang dalam rumah. Gorden atau tirai pun tak cuma buat menutup jendela. Pasalnya gorden bisa berfungsi menjadi partisi ruangan guna memisahkan ruangan yang memiliki fungsi berbeda. Gorden umumnya diletakkan di jendela yang bermanfaat buat menutupi jendela, khususnya kala malam hari supaya tak kelihatan dari arah luar. 

Umumnya, orang menerapkan gorden di ruang keluarga, kamar tidur, ruang tamu, atau ruang yang mempunyai jendela.  Anda jangan salah dalam memilih jenis kain gorden supaya desain ruang dalam rumah tidak menjadi berantakan. Ketika memilih kain gorden, ada baiknya disesuaikan dan diselaraskan dengan interior dan furnitur rumah.

Walaupun terlihat sepele, kehadiran gorden juga akan menjadikan rumah kita kelihatan kian berwarna. Tak aneh banyak orang yang menghabiskan waktu beberapa jam untuk memilih gorden yang benar-benar selaras dengan konsep huniannya. Disamping memerhatikan material gorden yang akan dibeli, kita pun perlu memilih model dari gorden itu.

Selanjutnya ada beberapa hal mengenai lantai Vinyl dan HPL yang harus diperhatikan sebelum Anda pergi ke Toko Vinyl dan HPL Jogja untuk “berburu” pelapis lantai tersebut. 

Lantai Vinyl 

Vinyl adalah jenis pelapis lantai yang cenderung paling murah daripada pelapis lantai yang lainnya. Pelapis lantai yang dibuat dari vinyl ini tersedia dalam jenis lembaran dan ubin/papan, tak seperti pelapis lantai yang lainnya.

Beberapa kelebihan penggunaan lantai vinyl antara lain permukaan lantai vinyl lebih halus daripada lantai kayu, tersedia banyak pilihan corak, gaya, dan warna, didesain meniru material lainnya (kayu, bebatuan), cukup tahan lama (Beberapa produsen mengklaim mampu bertahan 15-20 tahun). 

Pelapis Lantai HPL

Tak cuma vinyl yang dapat Anda gunakan selaku penutup lantai, tetapi pula HPL. Bahan yang umum dipergunakan untuk finishing furniture rumah tangga dan dinding ini pun tak kalah dengan vinyl lantai. Menggunakan HPL untuk menutup lantai dapat mengubah tampilan interior pada rumah Anda tanpa butuh mengeluarkan banyak dana lantaran harga HPL amat terjangkau.

Pengerjaannya pun termasuk simpel dan gampang bagi pemula sekalipun sehingga membuatnya sebuah alternatif yang jitu bagi Anda yang belum berpengalamanan dalam merenovasi rumah. Menggunakan HPL sebagai penutup lantai pun dapat memberikan kesan alami tapi moderen dan hangat untuk ruangan di rumah Anda.

Saat ini untuk apa repot-repot mencari material yang mahal bila Anda ternyata dapat memperoleh harga wallpaper dinding, gorden, vinyl dan HPL yang murah dan terjangkau serta kualitasnya terjamin di Pelangi Deco. 

Pelangi Deco merupakan sebuah toko yang menyediakan berbagai bahan kebutuhan dekorasi untuk interior rumah dengan kualitas terjamin dan harga yang amat terjangkau seperti wallpaper dinding, gorden, lantai vinyl, lantai parket, window blind, karpet, HPL, sandblasting, dll. 

Silakan kunjungi website Pelangi Deco untuk menemukan beragam corak, warna dan motif  sesuai keinginan Anda di pelangideco.com atau datang langsung ke Jalan Nologaten RT. 04/RW. 01, Tempel, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Percantik Ruangan dengan Bahan Kebutuhan Dekorasi Interior dari Toko Wallpaper dan Gorden Jogja"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News