Masih Banyak yang Salah, Ternyata Ini Tips Membuat Susu Bayi dengan Benar


Susu formula sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi buah hati yang tidak bisa ditinggalkan, apalagi ketika mereka masih berusia di bawah 5 tahun. Maka wajib mencukupi asupan nutrisi penting dengan produk susu formula tersebut. Hanya saja faktanya masih banyak diantara orang tua yang asal dalam memberikan susu formula tersebut. Khususnya dalam hal pembuatan, sehingga bukannya asupan nutrisi lengkap untuk dikonsumsi buah hati. Justru sebaliknya, membuat perut mereka menjadi kembung bahkan bermasalah karena kesalahan fatal dalam pembuatannya. 

Nyatanya produk bayi yang bagus tersebut justru tidak memberikan manfaat apapun, tanpa diimbangi dengan proses pengolahan secara benar. Untuk itu maka penting sekali bagi Anda mengetahui tips pembuatannya berikut ini, yaitu: 

  1. Pastikan semua perlengkapan yang digunakan dalam kondisi steril, banyak orang tua yang nyatanya acuh dengan hal ini. Padahal memang penting sekali memastikan semua barang atau perlengkapan si kecil dalam kondisi steril. Sehingga nantinya dapat terbebas dari resiko penyakit seperti diare atau masalah kesehatan yang lebih serius lainnya. Gunakan sabun cuci botol bayi yang diformulasikan secara khusus aman untuk si kecil dan mampu untuk membunuh kuman secara menyeluruh seperti Sleek.
  2. Gunakan air rebusan yang mendidih, pastikan juga untuk merebus air yang akan dipakai untuk susu hingga benar-benar mendidih, guna memastikan kuman dan bakteri yang ada didalamnya mati.
  3. Pastikan susu formula yang digunakan tersebut masih dalam kondisi yang baik dan layak, artinya belum melampaui batas kadaluarsa produk, juga belum terjadi perubahan warna, aroma bahkan juga rasa, sehingga harus disimpan secara tepat.
  4. Aduk hingga semua bagian tercampur secara merata, tunggu hingga suhunya turun sebelum diberikan kepada buah hati. 

Selektif di dalam memilih produk-produk yang akan dipakai si kecil sangat penting, guna mencegah berbagai macam resiko yang tidak diinginkan. Karena memang bayi membutuhkan perawatan khusus. Belanja berbagai macam produk kebutuhan buah hati berkualitas, bisa bunda percayakan pada Sleek Baby. Untuk mendapatkan produknya juga mudah, bisa di toko-toko terdekat atau beli secara online.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »