iklan space 728x90px

Inilah Keuntungan Tabungan Metode Islam yang Jarang Diketahui


Tabungan merupakan produk perbankan yang paling populer. Seperti yang kita ketahui bersama, tabungan memiliki banyak sekali manfaat bagi finansial kita di masa yang akan datang. Kini, selain tabungan konvensional, juga telah hadir produk tabungan syariah yang semakin populer di Indonesia.

Ingin tahu apa itu tabungan berjenis syariah dan juga keuntungannya? Berikut akan kami coba jelaskan di bawah ini:

1. Sistem Bagi Hasil

Salah satu perbedaan antara tabungan jenis syariah dan konvensional terletak pada sistem bunga yang ditiadakan. Kemudian diganti dengan sistem bagi hasil yang jika dihitung-hitung jauh lebih menguntungkan.

Sistem tersebut dihitung berdasarkan pendapatan  yang diperoleh bank. Sistem ini jauh lebih menguntungkan. Karena semakin tinggi pendapatan bank, maka nasabah yang memiliki tabungan juga akan mendapatkan keuntungan yang tinggi juga.

2. Tidak Diberlakukan Biaya Administrasi

Nasabah juga tidak dibebankan dengan adanya biaya administrasi bulanan saat menabung. Berbeda dengan tabungan konvensional yang selalu memberlakukan biaya administrasi di dalamnya. Biaya admin ini tidak diberlakukan untuk para nasabah yang memiliki tabungan besar maupun minim.

3. Banyak Produk-Produk Perbankan yang Tersedia

Dibandingkan dengan produk perbankan di bank konvensional, bank syariah memiliki produk-produk perbankan yang tergolong beragam. Contohnya seperti tabungan haji dan umrah yang biasanya melengkapi produk perbankan di bank syariah.

Semakin banyaknya produk perbankan yang ditawarkan, tentu akan menjadi semakin lebih banyak sekali pilihan.

4. Sudah Dilengkapi dengan Fasilitas Internet Banking

Digital banking juga menjadi salah satu fasilitas yang tersedia di bank-bank syariah. Seperti yang kita ketahui, fasilitas ini menawarkan banyak kemudahan bagi para nasabah. Dengan hadirnya fasilitas tersebut, Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dalam melakukan aktivitas perbankan.

5. Sudah Dijamin Oleh LPS

LPS merupakan singkatan dari Lembaga Penjaminan Simpanan yang adalah sebuah lembaga yang menjamin para nasabah. Jaminannya meliputi tabungan, giro, hingga deposito. Artinya, nasabah tidak perlu lagi menggunakan produk dari bank tersebut karena aman dan dilindungi oleh lembaga tersebut.

Itulah informasi seputar apa saja keuntungan yang sangat bagus sekali untuk para nasabah. Cocok sekali untuk Anda yang saat ini sedang mencari bank yang terpercaya dengan tabungan menguntungkan. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Inilah Keuntungan Tabungan Metode Islam yang Jarang Diketahui"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News