Recruiter Bahasa Inggris Di Masa Kini

Recruiter Bahasa inggris Saat ini mencari pekerjaan adalah sesuatu yang susah. Perusahaan memiliki banyak kriteria pelamar untuk dijadikan sebagai karyawan. Namun saat ini telah ada platform  khusus untuk profesional bernama Linkedin. 

Linkedin memudahkan pelamar untuk melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan tanpa perlu ribet. Apa itu approach recruiter? Dalam bahasa inggris approach artinya mendekati dan recruiter bahasa inggris dari perekrut. Dalam  bahasa inggris approach recruiter adalah mendekati perekrut. Saat ini di dunia perusahaan sudah banyak perusahaan yang menggunakan bahasa inggris. 

Recruiter Bahasa Inggris Di Masa Kini

Banyak perusahaan yang menerapkan rekruitmen pakai bahasa inggris. Menurut recruiter bahasa inggris adalah bahasa yang perlu dikuasai. Sehingga kamu harus menguasai bahasa inggris agar ketika perusahaan yang kamu inginkan menerapkan rekruitmen pakai bahasa inggris kamu sudah siap.Terdapat beberapa langkah yang bisa kamu lakukan jika ingin approach recruiter berbagai perusahaan melalui media sosial, sebagai berikut:

Tips Approach Recruiter

Mengirim pesan ke recruiter

Anda dapat menghubungi perekrut menggunakan bahasa Inggris dengan mengirimkan resume atau CV yang berisi pengalaman kerja yang anda miliki. Jika perekrut membacanya, akan lebih mudah baginya untuk menemukan posisi yang sesuai dengan pengalaman kerja anda selama ini. Jika belum ada, setidaknya perekrut akan menyimpan resume anda dan mempertimbangkan anda jika ada lowongan. Sekarang anda dapat menghubungi perekrut dengan mengirim pesan melalui fungsi pesan di Linkedin. 

Menanyakan apakah posisi anda cocok

Anda dapat mengatakan hal yang berbeda jika anda sudah mengetahui posisi mana yang ingin anda lamar di sebuah perusahaan. Tujuan dari dilakukannya pendekatan ke perekrut ke perusahaan adalah untuk memastikan anda memiliki keterampilan yang dibutuhkan perusahaan.

Menanyakan program internship

Untuk kamu mahasiswa yang ingin mengikuti program internship, sebaiknya kamu tanyakan langsung ke recruiter. Karena tidak semua perusahaan mencantumkan penjelasan tentang internship

Dalam mengirim pesan ke recruiter, sangat baik apabila anda mengirimnya dengan menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar. Bahasa inggris dapat menjadikan nilai lebih untuk diri anda. Perusahaan akan lebih tertarik kepada pelamar yang menguasai bahasa inggris secara baik dan benar. Bagi rekruitmen pakai bahasa inggris merupakan bahasa yang perlu dikuasai. Dan pada saat ini sudah banyak perusahaan yang menerapkan rekruitmen pakai bahasa inggris Jika anda ingin belajar bahasa inggris, anda bisa langsung mendaftarkan diri ke kursus bahasa inggris English First. Dijamin anda akan menguasai bahasa inggris dengan baik dan benar recruiter Bahasa inggris. 

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon