Luncurkan Channel Rans Entertainment di Vidio, Ini Dia Sederet Fakta Raffi Ahmad


Pesohor dunia hiburan Tanah Air, Raffi Ahmad resmi menancapkan ekspansinya memasuki bisnis yang lebih besar yakni mendirikan kanal televisi pribadi. Sebelumnya, bisnis dalam industri pertelevisian hingga mendirikan kanal pribadi sendiri memang terdengar jarang. Di Indonesia sendiri, kanal televisi umumnya dimiliki oleh perusahaan pihak swasta.

Namun kali ini untuk pertama kalinya di Indonesia, nama Raffi Ahmad mencatatkan sejarah sebagai selebritis yang mendirikan kanal televisi pribadi. Meskipun namanya sudah sebesar seperti saat ini, artikel di bawah ini akan meninjau kembali profil Raffi Ahmad, seperti apa fakta-fakta seputar suami dari Nagita Slavina ini? Simak selengkapnya berikut ini.

Awal Karier

Memiiki nama lengkap Raffi Farid Achmad atau lebih akrab disapa Raffi Ahmad ini, merupakan pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 atau kini telah berusia 34 tahun. Raffi Ahmad mulai meniti kariernya di industri hiburan sejak tahun 2001. Namun kemudian namanya semakin melejit setelah bermain dalam sinetron Tunjuk Satu Bintang. Hingga kini, sebanyak 25 judul film, 29 sinetron, 17 FTV, serta lebih dari 80 acara televisi berhasil dimainkan oleh Raffi Ahmad. Tak sampai di situ, sebanyak 18 film juga turut menghadirkan Raffi, namun bukan sebagai aktor melainkan produser, sutradara, hingga produser eksekutif.

Sederet Bisnis

Bersamaan dengan pamornya yang luar biasa, Raffi Ahmad melebarkan sayapnya dengan merintis sederet bisnis. Hingga saat ini, sekitar 18 bisnis pernah dan masih ditekuni ayah dari Rafathar Malik Ahmad, mulai dari clothing line RA Jenas, RADEN Food, Bakmi RN, RANS Card, Chipstaro & Kingkong, RANS Living, Gigiet Cake, RA Street, Mango Bomb, Tenangin, RANS Entertainment, RA Pictures, RA Publisher, hingga klub sepakbola yakni RANS Cilegon FC.

Penghargaan

Tahun 2006 menjadi kali pertama Raffi Ahmad meraih penghargaan sebagai ‘Aktor Ngetop’ dari SCTV Awards 2006. Hingga saat ini sekitar 81 penghargaan dari berbagai acara bergensi dengan beragam kategori telah diraih. Terakhir, Infotainment Awards memberikan 3 kategori sekaligus (Celebrity of The Year, Gorgeous Dad, dan Inspirational Family).

Wah sosok Raffi Ahmad memang tak diragukan lagi bukan kehebatanya? Dari itu ayo streaming channel Rans Entertainment melalui Vidio. Namun sebelumnya, jangan lupa untuk mendownload dan berlangganan Vidio untuk tayangan seru dan eksklusif lainnya.

Penulis: Dewi Sri Widiani


Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon