Ingin Trading Bitcoin? Cek Harga Bitcoin di Rekeningku


Mungkin belakangan ini Anda telah kerap mendengar istilah bitcoin. Wajar bila bisnis investasi ini naik daun dan memperoleh banyak animo. Masyarakat Indonesia juga telah banyak menaruh minat pada investasi bitcoin ini. Muncul untuk pertama kalinya di tahun 2009, namun bitcoin sampai sekarang tetap eksis. Kendatipun nilai tukarnya fluktuatif dan susah diramal, harga bitcoin cenderung naik setiap tahun. Bahkan nilai bitcoin sempat mampu mengalahkan nilai emas.

Sebenarnya apa itu bitcoin? Bitcoin merupakan mata uang virtual yang dikembangkan pertama kalinya pada tahun 2009 lalu oleh Satoshi Nakamoto. Mata uang digital ini sesungguhnya mempunyai fungsi yang sama dengan mata uang biasa, seperti dollar, euro, rupiah, dan yang lainnya. Tetapi perbedaannya adalah mata uang bitcoin ini cuma tersedia di dunia digital.

Bila Anda masih pemula dan belum bagitu paham cara berinvestasi bitcoin yang aman dan menguntungkan, maka hendaknya jangan terlampau ambisius dan pelajari terlebih dulu mengenai risiko dan potensi yang terdapat dalam investasi bitcoin.

Sementara itu harga bitcoin Indonesia amat bergantung pada kondisi permintaan pasar. Pada 2013 lalu bitcoin belum populer sehingga permintaan bitcoin masih amat kecil. Hal ini menyebabkan harga setiap potongnya murah kira-kira USD 13. Tetapi di akhir 2013 tiba-tiba harganya naik cukup drastis sampai menyentuh USD 1.100.

Kemudian pada 2017 terjadi kenaikan sampai 2.000% atau 20 kali lipat. Hal ini barangkali lumayan menggiurkan, tetapi tentu saja diperlukan pemahaman yang lebih mendalam tentang investasi bitcoin. Terlebih untuk yang masih pemula, Anda mesti paham cara berinvestasi bitcoin yang aman dan memberikan keuntungan.

Trik berikut ini bisa Anda lakukan untuk mulai bermain trading bitcoin.

Daftar Exchange

Hal yang pertama sekali yang mesti dilakukan dalam berinvestasi bitcoin adalah mendaftar di platform pertukaran atau exchange. Tetapi sebelumnya, pastikan Anda memilih bursa bitcoin Indonesia yang tepat seperti Rekeningku.com

Sesudah mendaftar, langkah berikutnya yang dapat Anda lakukan ialah proses verifikasi. Untuk itu biasanya Anda diwajibkan mengunggah KTP dan foto pribadi Anda. Sesudah mengunggah dokumen-dokumen penting yang diperlukan umumnya proses verifikasi akan dilakukan dalam waktu 1x24 jam.

Beli Bitcoin

Sesudah akun Anda terverifikasi dan sudah memilih metode pembayaran yang tepat. Langkah berikutnya ialah membeli bitcoin. Anda cuma perlu masuk ke bursa untuk membeli bitcoin kemudian pilih aset kripto mana yang akan dibeli. Anda bisa membeli bitcoin sebanyak yang Anda ingini. Harga belinya juga bervariasi menurut kurs yang digunakan.

Sesudah berhasil membeli bitcoin, sekarang Anda bisa menyimpan bitcoin tersebut ke dalam dompet digital. Itulah alasan penting untuk memilih platform yang aman guna mencegah potensi pencurian dan melindungi keamanan bitcoin Anda.

Belilah bitcoin dengan harga paling murah. Kemudian Anda baru bisa menjualnya kembali ketika harganya tinggi. Karena cuma dengan cara ini Anda akan bisa mendapatkan keuntungan.

Perdagangan Bitcoin

Guna bisa menganalisis dan memprediksi harga bitcoin diperlukan berbagai taktik dalam trading bitcoin. Di bawah ini beberapa cara trading yang dapat dilakukan oleh pemula.

Hold adalah istilah untuk investasi dalam jangka panjang. Sehingga sesudah Anda membeli bitcoin, Anda dapat menyimpannya untuk kemudian dijual kembali sesudah harganya naik.

Day Trading yaitu ketika Anda menjual dan membeli bitcoin pada hari yang sama. Untuk itu Anda mesti memantau harga bitcoin yang bergerak sehingga Anda bisa memilih kapan waktunya yang tepat untuk membeli ataupun menjual bitcoin.

Pump and Dump terjadi saat Anda membeli bitcoin dalam jumlah banyak sekaligus sehingga memengaruhi harga bitcoin. Lalu Anda dapat menjualnya lagi ketika harga naik.

Menjual Bitcoin

Sama seperti halnya membeli bitcoin, Anda pun bisa menjual bitcoin di bursa pilihan Anda. Anda dapat klik menu marketplace kemudian pilih bitcoin untuk menjual bitcoin. Lalu masukkanlah jumlah bitcoin yang akan Anda jual. Janganlah lupa untuk memasukkan harga jualnya atau langsung saja menjualnya.

Selanjutnya Anda bisa memeriksa di dasbor platform exchange pilihan Anda dan meng-klik menu dompet untuk mengkonfirmasi bitcoin yang sudah terjual. Bila order penjualan telah terpenuhi, maka saldo rupiah akan nampak di rekening Anda. Berarti Anda sudah sukses menjual bitcoin Anda.

Ingin jual beli bitcoin Indonesia dengan rupiah dan biaya terendah? Kini di Rekeningku bisa Anda lakukan.  Selain bitcoin Anda pun bisa jual beli kripto dan aset digital yang lainnya. Kecuali itu secara real time Anda bisa cek harga bitcoin atau kurs bitcoin hari ini di Rekeningku dalam BTC to IDR (rupiah).

Nikmatilah pengalaman trading bitcoin dengan fitur chart bitcoin dan teknikal indicator lengkap yang membantu dalam bertransaksi hanya di Rekeningku. Yuk daftar menjadi member di Rekeningku dan mulai berinvestasi bitcoin sekarang juga!

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon