6 Cara Sederhana Memperpanjang Usia

Panjang umur sampai usia 90-an? Pernahkah Anda membayangkannya? Hal ini bukannya tak mungkin, jika Anda melakukannya dengan benar. Gaya hidup sehat adalah kuncinya. Dengan mengontrol kesehatan, Anda dapat meningkatkan kekebalan tubuh, yang berpengaruh terhadap kebugaran Anda. Berikut adalah enam cara sederhana untuk memperpanjang usia, seperti yang dilansir di Boldsky.

1. Makanan sehat. Makanan yang kaya protein akan memberikan gizi yang diperlukan untuk tubuh. Tinggalkan kebiasaan mereka memilih-milih makanan! Setiap sayuran dan buah memiliki beberapa nutrisi yang baik untuk tubuh. Apakah Anda menyukai seafood? Jika ya, Anda akan memiliki umur panjang. Seafood adalah sumber kalsium, magnesium, mangan, besi, selenium, tembaga, dan vitamin yang diperlukan untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat.

2. Minumlah lebih banyak air untuk mengeluarkan semua racun dari dalam tubuh. Air merupakan obat terbaik untuk masalah pencernaan dan ginjal. Ingat! Minum 6-8 gelas air per hari adalah sebuah keharusan.

3. Olahraga dapat membantu Anda untuk menghilangkan lemak yang berlebih pada tubuh dan membuatnya bugar. Anda tak perlu melakukan olahraga berat yang menyiksa. Berjalan adalah olahraga murah meriah yang memberi dampak positif bagi tubuh Anda. Lakukan olahraga ini selama 30 menit per hari untuk meningkatkan aliran darah dan meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh. Hal ini sangat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Seni adalah obat paling mujarab untuk relaksasi pikiran. Anda bisa mendengarkan musik, tari, atau lukisan yang Anda sukai. Seni membuat Anda selalu berpikir sesuatu yang kreatif dan aktif. Relaksasi pikiran adalah kunci utama seseorang berumur panjang. Stres dan kecemasan hanya akan melemahkan kekebalan tubuh Anda. Alhasil, tubuh menjadi mudah sakit.

5. Disiplin waktu. Tidurlah 7-8 jam pada malam hari dan makanlah tepat waktu. Hal ini sangat penting untuk mengembangkan kekebalan tubuh Anda. Jika tubuh tidak mendapatkan cukup waktu untuk beristirahat, maka Anda akan merasa kelelahan, nyeri otot, masalah mata, dan bahkan demam. Untuk menghilangkan kelelahan pada tubuh Anda, lakukan pijat tubuh sebulan sekali untuk mengurangi stres dan menjaga kesehatan.

6. Bercinta. Melakukan hubungan fisik yang sehat akan menyeimbangkan emosional Anda dan membuat tubuh tetap bugar. Hal ini tampaknya sederhana, namun sulit untuk benar-benar diterapkan. Hubungan seks yang sehat tidak hanya menuntut kenikmatan fisik semata, tetapi juga rasa nyaman dan cinta.

Menjadi panjang umur memberi Anda kesempatan untuk melihat anak Anda menikah dan menimang cucu. Hal ini selalu didambakan oleh banyak orang, meski tak semua mampu mewujudkannya.

Source : www.merdeka.com
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment