iklan space 728x90px

Cara Download MOD BUSSID dengan Mudah Lewat Situs Ini


Maleo merupakan nama dari developer atau pengembang game simulator bernama Bus Simulator Indonesia. Game yang bisa disebut juga dengan singkatan “BUSSID” merupakan game dengan genre simulator dimana kita adalah seorang pemilik bus dan dapat menggunakan kendaraan tersebut untuk menarik penumpang.

Setelah menarik penumpang dan mengantarkannya sampai tujuan, maka kita sebagai pemain akan mendapatkan upah berupa uang. Uang ini dapat digunakan untuk membeli aksesoris bus atau membeli bus baru.

Sesuai dengan namanya, Bus Simulator Indonesia tentu didalam game ini memiliki beberapa ciri khas ala Indonesia. Seperti misalnya pedesaan, suasana terminal, jalanan hutan daerah Sumatra hingga pola lalu lintas yang bisa salip-menyalip.

Jika dijelaskan memang rasanya agak kurang, maka ada alasannya mengapa kamu wajib mencoba game buatan Maleo ini agar bisa merasakan bagaimana permainannya. Apalagi, permainan ini bakal jauh lebih seru jika kita memanfaatkan salah satu fitur khusus bernama “MOD”.

Fitur MOD ini adalah fitur yang dapat menerapkan berbagai jenis kendaraan didalamnya seperti bus, truck, mobil bahkan hingga motor. Untuk bisa menggunakan fitur ini, kita hanya perlu sebuah file khusus yang disebut “MOD BUSSID”.

Bagi yang belum tahu, MOD BUSSID adalah sebuah istilah untuk menyebut file khusus yang berformat .bussidvehicle atau .bussidmod. Seperti yang disebutkan sebelumnya, dengan file ini kita bisa menerapkan berbagai jenis kendaraan yang kita inginkan tanpa harus membeli, khususnya terhadap kendaraan bus yang tersedia di game Bus Simulator Indonesia.

Ukuran filenya bermacam-macam. Mulai dari 10 MB, 25 MB, 30 MB bahkan hingga 60 MB pun juga ada. Kenapa ada yang ukurannya besar? Alasannya adalah semakin besar ukuran file, maka kualitas MOD tersebut juga semakin baik. Tapi terkadang kita tak jarang menemukan MOD dengan ukuran yang kecil, namun kualitasnya juga sama baiknya. Semua kembali lagi tergantung jenis kendaraan.

Penasaran bagaimana tampilannya di in-game? Berikut ini adalah contoh penerapan dari berbagai jenis kendaraan yang ada. 

 





Gambar diatas adala contoh-contoh hasil penerapan dari MOD BUSSID dari bus, truck, mobil dan motor. Bagaimana? Bagus bukan tampilannya? Tentu dengan tampilan yang bagus seperti ini dapat membuat suasana bermain Bus Simulator Indonesia makin asik.

Namun, yang jadi pertanyaan adalah dimana dan bagaimana cara kita mendapatkan file ini dengan mudah? Sebenarnya ada beragam sumber yang bisa kita peroleh. Kita bisa mendapatkannya dari YouTube ataupun situs. Akan tetapi untuk memudahkan proses download MOD BUSSID, maka sumber dari situs adalah pilihannya. Salah satu situs yang jadi pilihan adalah di Galeri BUSSID (galeribussid.com).

Alasan Download MOD BUSSID di Situs Galeri BUSSID

Ada beberapa alasan mengapa jika ingin download MOD BUSSID bisa melalui situs galeribussid.com. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Tersedia Lebih dari Satu Varian MOD

Ketika ada update MOD terbaru dengan beberapa varian berbeda, maka Galeri BUSSID akan update sesuai dengan jumlah keluarannya. Hal ini agar para pengunjung bisa memiliah-milih sesuai seleranya.

2. Juga Menyediakan Livery

Selain mendapatkan MOD, pengunjung juga akan mendapatkan livery-nya. Tujuannya agar pengunjung bisa langsung memperbagus kendaraan tanpa perlu browsing lagi ditempat yang terpisah.

3. Diperbarui Setiap Minggunya

Setiap minggunya, situs Galeri BUSSID akan memperbarui kategori MOD yang ada. Biasanya akan diperbarui sebanyak dua kali dalam seminggu. Namun, perlu dicatat tergantung dari author (pembuat) MOD itu sendiri.

Penutup

Demikian untuk pembahasan cara download MOD BUSSID dengan mudah lewat situs Galeri BUSSID. Dengan hadirnya artikel ini, semoga dapat menjadi referensi dalam game Bus Simulator Indonesia. Silakan share jika artikel ini bermanfaat!


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Download MOD BUSSID dengan Mudah Lewat Situs Ini"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News