Cara Terbaik Mengatasi Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan, bisa sangat menyakitkan. Karena, akan terasa sakit ketika berbicara atau menelan makanan. Tapi, setidaknya Anda bisa meredakan sakit tenggorokan dengan cara yang terbaik, seperti dilansir India Times berikut ini.
  • Makan bawang putih. Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin yang merupakan senyawa yang membunuh bakteri. Cobalah untuk mengunyah bawang putih untuk mengeluarkan senyawa allicin untuk mengatasi radang tenggorokan.
  • Permen pereda sakit tenggorokan. Lozenges atau permen pereda sakit tenggorokan juga dapat dikonsumsi untuk merangsang produksi air liur. Sehingga air liur akan menjaga mulut Anda agar selalu basah. Selain itu, lozenges kebanyakan mengandung vitamin C, pektin, dan seng yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Air garam hangat. Meskipun ini cukup tradisional, tapi berkumur dengan air garam hangat cukup efektif untuk mengatasi radang tenggorokan. Karena, air garam membantu mengurangi peradangan dan meredakan nyeri tenggorokan. Anda dapat berkumur air garam hangat setiap tiga sampai empat jam.
  • Konsumsi cairan. Bila menderita radang tenggorokan, Anda harus mengonsumsi cairan dalam jumlah besar untuk menjaga kelembaban tenggorokan. Cairan ini akna membantu menyapu bakteri yang berkumpul di tenggorokan. Cobalah minuman hangat seperti teh, kopi, atau campuran madu dan air lemon hangat untuk mengatasi radang tenggorokan, tentu saja tanpa gula.
  • Menghirup uap. Biasanya, radang tenggorokan juga memicu gejala demam dan pilek atau hidung tersumbat. Jika Anda mengalaminya, hiruplah uang untuk melegakan pernapasan. Cara ini adalah solusi terbaik untuk mengatasi demam serta sakit tenggorokan.
  • Makan sup ayam. Terakhir, yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi radang tenggorokan adalah sup ayam hangat. Karena, para ahli menemukan natrium dalam kaldu ayam yang merupakan anti-inflamasi yang membuat Anda sembuh dari radang tenggorokan.
Kesemuanya tadi adalah cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mengatasi radang tenggorokan. Selain itu, ada beberapa makanan yang juga bisa Anda konsumsi, seperti pisang, wortel, telur rebus, dan hidangan lainnya, tentu saja yang bukan gorengan.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment