iklan space 728x90px

Smartfren Andromax i 4.0 Smartphone Keren Seharga 1,2 Juta

Nama Andromax mungkin tidak asing buat sebagian besar orang.  Seri terdahulunya yang berukuran 3,5 inci menyedot cukup banyak minat pengguna smartphone tanah air.  Andromax i 4.0 adalah penyempurnaan dari perangkat tadi.  Dengan layar yang lebih besar (4 inci), ia hadir dengan fitur pamungkas, dual SIM CDMA-GSM yang bisa aktif (On) dalam waktu  bersamaan.

Fitur dual SIM ini memang ada di produk Smartfren lain, tapi yang pertama di seri smartphone berbasis Android (seri Andromax).  Seharusnya produk ini bakal disukai di Indonesia mengingat belum banyak yang menyediakan smartphone dengan SIM CDMA-GSM terjangkau.

Jaringan CDMA-nya mendukung jaringan EVDO Rev. A, sementara GSM hanya bisa bekerja di jaringan 2G (GPRS).  Sepertinya Smartfren memang mau mengutamakan jaringan CDMA di perangkat buatan HiSense yang aslinya berseri AD683G ini.  Terlihat dari tidak berfungsinya kartu GSM tanpa ditemani kartu yang terpasang di slot CDMA.  Slot CDMA-nya juga dikunci (lock), hanya bisa dipakai untuk kartu Smartfren.

Bicara soal kinerja, Smartfren Andromax berada di peringkat atas jika dibandingkan dengan HTC Desire HD atau Samsung Nexus 5.  Kalau mau dibandingkan, productive index perangkat ini sedikit lebih tinggi dibandingkan Samsung Hercules (1,5 Ghz), sedangkan gaming index-nya lebih baik dibanding Samsung Galaxy S2 (Android 2.3.5).

Kinerja ini tidak lepas dari penggunaan prosesor Snapdragon MSM8625 dual core berkecepatan 1GHz yang disandingkan dengan chip grafis Adreno 203.  Yang berpotensi menghambat kinerja di perangkat ini hanya memorinya yang cuma 512 MB.  Tapi kekuatan prosesor dan grafis harusnya bisa menyeimbangkan memori tadi.

Dengan harga sekitar 1,2 juta dan kinerja yang baik, perangkat ini bisa dijadikan pilihan buat Anda yang butuh mengawinkan jaringan GSM-CDMA dalam satu perangkat.  Hanya saja perlu diingat, daya tahan baterai yang cuma seharian (aktif dipakai) jika kedua slot SIM dalam keadaan hidup (On).
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Smartfren Andromax i 4.0 Smartphone Keren Seharga 1,2 Juta"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News