Cara Menakar Kesetiaan Pria

Ketika kita mencintai seorang pria, dan dia mencintai kita, maka kesetiaanlah sebagai pengikatnya. Sebab untuk apa artinya saling mencintai jika tak ada kesetiaan sebagai rajutannya ?

Kesetiaan, sebuah komitmen untuk saling menjaga hati agar tak terbelok pada hati yang lain, adalah fondasi paling hakiki bagi terjalinnya dua hati yang saling mencintai. Ia menjadi penting terlebih ketika kita menginginkan cinta yang serius, cinta yang sejati, tak sekadar cinta monyet yang hanya dijalin untuk meningkatkan kadar gengsi di mata orang lain.

Sebagai seorang wanita, kadang ada kerisauan yang menjalar ketika kita melihat di sekeliling kita banyak wanita yang bernasib kurang beruntung lantaran kekasihnya tak sanggup menjaga hatinya sendiri, perselingkuhan pun kerap terjadi. Tambah risau rasanya ketika pria yang kita cintai dikelilingi wanita-wanita yang secara fisik melebihi kita, takut rasanya ia mudah tergoda.

Perasaan risau jika ternyata si dia tak sanggup menjaga kesetiaan merupakan perasaan yang wajar. Namun, jika wanita tak cerdas dalam menghalaunya, maka kerisauan bisa saja berujung pada tuduhan-tuduhan tanpa bukti, alih-alih ingin menuntut kesetiaan, pria justru merasa tertekan. Api perseteruan pun acap meletup tiba-tiba.

Hal-hal berikut ini akan membantu para wanita dalam menakar kesetiaan pria.

Selalu Ada
Pria yang setia akan selalu ada di samping kekasihnya ketika ia benar-benar dibutuhkan. Tak sekadar ada, keberadaan pria setia senantiasa menenangkan ketika wanita dirundung permasalahan.
Seperti kata Gail Devers “Faith makes all things possible, love makes all things easy”, setia membuat semuanya menjadi mungkin, cinta membuat semuanya menjadi mudah. Maka, ketika dia pria setia, kesetiaannya terhadap Anda sepatutnya menjadikan kesusahan anda terasa tak ada, pundaknya senantiasa siap untuk tempat bersandar.

Namun, tentu saja jangan menjadi semena-mena kepadanya. Pria setia akan memenuhi kewajibannya untuk mendampingi Anda, namun ia juga punya hak untuk Anda mengerti kala ia sendiri sedang dalam masa-masa sulit.

Tujuan Hidup
Memiliki pandangan serta tujuan hidup yang jelas merupakan tanda bahwa pria serius dalam percintaan, ia setia pada ikatan. Pria semacam ini biasanya akan mudah menjelaskan dengan rinci dan penuh antusias kala Anda bertanya tujuan hidupnya beberapa tahun yang akan datang.

Tak hanya tentang tujuan hidupnya sendiri, namun ia juga akan menjelaskan rencana hidup yang akan ditempuhnya bersama Anda, tak ayal, Anda pun akan tersenyum-senyum ketika mendengar bahwa dia begitu serius untuk menapaki jalan masa depan bersama Anda.

Menghargai
Pria setia merupakan pria yang termasuk dalam kategori pria baik, dan pria baik adalah mereka yang selalu memperlakukan wanita dengan baik dan penuh perasaan. Ia selalu menghargai Anda sebagai wanita, ia mendengarkan keluh kesah yang Anda bawa karena pekerjaan yang menumpuk, atau sekadar mendengarkan Anda bercerita panjang lebar tentang kejadian menjengkelkan yang Anda lewati seharian.

Sisi romantisme seorang pria justru muncul kala ia menjadi pendengar yang baik bagi Anda, dan ia menghargai tiap kata-kata yang Anda keluarkan. Romantismenya pun terwujud dalam sikapnya yang lembut dan selalu mengutamakan kenyamanan Anda. Romantisme itu pulalah yang menandakan ia pria yang setia.

Janji
Komitmen seseorang ditakar dari tanggung jawabnya menepati janji. Pria yang setia adalah ketika ia senantiasa menepati janjinya sendiri. Dan ini merupakan hal yang umum diketahui. Kalaupun dia tak sanggup menepati janjinya, ia akan terbuka kepada Anda tentang alasannya, dan tak sekadar itu, ia juga akan mengajak Anda untuk turut mencari solusinya.

Friendly and Knowledgeable
Pria yang bersahabat dengan orang banyak, memiliki jaringan yang luas dalam kesehariannya, serta berwawasan kaya, adalah tanda ia setia. Seseorang yang berpengetahuan luas biasanya sangat menghargai apa yang dimilikinya, termasuk kekasih.

Karena pengetahuannya yang luas pula, pria cenderung bisa menghargai perbedaan pendapat yang ada. Ketika Anda memiliki pendapat A, sedang ia berpendapat B, ia akan mendiskusikannya dengan baik, Anda pun akan kian mengagumi kecerdasan dan kebijaksanaannya dalam bertutur kata.

Karena itu pulalah, banyak wanita yang menganggap bahwa pria yang seksi bukanlah pria yang melulu bicara tentang cinta dan seks semata, tetapi ialah mereka, pria yang berbicara tentang berbagai persoalan menarik, dari seni hingga politik.

Ketika Anda yakin si dia adalah pria setia, Anda akan semakin menikmati apa rasanya cinta sesungguhnya.
Seperti kata John Green dalam The Fault in Our Stars:
“Love is keeping promises anyway…”             [ Sumber ]
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment