Tips Memilih Busana Bagi Ibu Hamil

Kondisi hamil tak menyurutkan niat selebriti untuk tampil penuh gaya. Walau perut membuncit, mengenakan busana-busana cantik dan trendy tetap menjadi kewajiban saat tampil di depan kamera. Seperti si seksi Kim Kardashian saat berpose di red carpet ajang Oscar Viewing Party, Februari 2013 lalu. Kim tampil mengenakan gaun putih bernuansa vintage yang membelit tubuhnya dengan ketat. Pilihan lebih berani dihadirkan personil Black Eyed Peas, Fergie. Di ajang Nickelodeon Kid's  Award 2013, Fergie tampil mengenakan gaun mini dress tabrak warna yang penuh keceriaan.

Nah, Anda pun bisa tampil seperti mereka dan tidak mati gaya hanya karena sedang hamil. Berikut ini tips memilih busana bagi ibu hamil :
  1. Salah satu ciri kehamilan ialah payudara terasa membengkak. Ini tandanya Anda perlu mengganti bra dengan ukuran yang lebih besar dan lebih nyaman. Terutama saat kehamilan memasuki bulan keempat. Hindari bra yang terlalu ketat dan pilih bahan yang menyerap keringat.
  2. Kehamilan membuat kulit lebih sensitif dan suhu tubuh lebih tinggi dari biasanya. Agar tetap nyaman, hindari bahan pakaian yang dapat menyebabkan iritasi seperti polyster dan akrilik. Pilih bahan katun yang membuat kulit bernapas lega.
  3. Saat usia janin semakin bertambah, perut memerlukan penyangga agar terasa nyaman. Gunakan kain pembalut khusus perut untuk menyangga dan menghangatkan perut selama masa kehamilan. Kain ini biasanya terbuat dari bahan elasstis seperti bandana yang dibuat melingkar untuk membalut perut.
  4. Agar lebih hemat, belilah pakaian yang masih dapat digunakan setelah melahirkan. Pilih pakaian yang dapat menyangga bagian payudara dengan baik, terutama selama masa menyusui.
  5. Hindari busana dengan bahan yang dapat menimbulkan luka dan meninggalkan jejak di kulit, seperti kawat pada bra atau manik-manik tajam.
  6. Selalu membeli busana yang dikhususkan bagi ibu hamil. Pakaian hamil telah didesain sebaik mungkin untuk menyangga bagian perut dan payudara agar tetap terasa nyaman. Terutama untuk celana, legging, dan jins yang memiliki rancangan berbeda jika dikenakan selama masa kehamilan.
Semoga tips memilih busana bagi ibu hamil ini bisa menginspirasi Anda untuk tetap bisa tampil gaya dan trendy.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment