Rawatlah Otak Anda Dengan Senam Aerobik

Maman Malmsteen 20.42.00



Kebiasaan mengkonsumsi alkohol buruk bagi kesehatan, terutama otak.  Untuk meminimalkan risiko tersebut, peneliti Universitas Colorado, AS, Hollis Karoly, pun menyarankan senam aerobik. Senam yang mulai populer di Indonesia pada tahun 1980-an ini dapat mencegah pengaruh alkohol merusak fungsi otak. 

Karoly membuktikannya setelah belum lama ini memintai otak 60 orang dengan berbagai tingkat konsumsi alkohol dan kegemaran mereka bersenam aerobik.  Ia juga melakukan wawancara dan memperhatikan kebiasaan sehari-hari mereka sebagai perbandingan.

Senam aerobik dengan gerak berirama yang biasa dilakukan pagi hari dapat meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen dalam jaringan tubuh.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar Anda:

Write Komentar Anda
Kamis, Mei 23, 2013 delete

Salam kenam Gan
untuk menjaga kesehatan tubuh dengan bersenam aerobik itu paling setidaknya seminggu berapa kali ya?
dan klo ada info tentang baju senam wanita dg merk Crystal dan Body Image mhon infonya ya? trims :)

Reply
avatar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon