IBX59ED8B2FED208 Masjid Dimana, Aplikasi Untuk Memudahkan Menemukan Masjid Di Perjalanan - Jendela Informasi

Masjid Dimana, Aplikasi Untuk Memudahkan Menemukan Masjid Di Perjalanan

Akan sangat sulit mencari lokasi masjid ketika sedang berada di luar kota atau di daerah yang kita tidak kenal. Menyadari hal ini sebuah pengembang aplikasi lokal, Yafilabs menciptakan aplikasi "Masjid Dimana" untuk pengguna Windows Phone. Sesuai dengan namanya, aplikasi "Masjid Dimana" bertujuan untuk mencari masjid terdekat yang berada di sekitar pengguna dan menuntunnya dengan menggunakan fitur penunjukan arah di peta dari posisi mereka saat ini ke masjid yang dituju agar pengguna tidak tersesat.

Dengan tampilan interface yang sederhana pada aplikasi ini membuat pengguna akan mudah dalam mengaplikasikannya. Menu aplikasinya terdiri dari menu "nearby" yang akan menampilkan masjid sekitar pengguna serta menampilkan jarak tempuhnya, menu "wisdom" menampilkan kata-kata bijak yang akan membuat hati sejuk ketika membacanya, menu "serach"  untuk mencari masjid dengan kata kunci yang diinginkan dan menu "more" yang terdiri dari penyetelan aplikasi Masjid Dimana dan informasi tentang pembuat aplikasi ini.



Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah, pengguna hanya tinggal membuka aplikasi Masjid Dimana kemudian akan muncul daftar masjid di sekitar yang datanya bersumber dari Google. Pengguna lalu memilih salah satu mesjid untuk ditampilkan info seputar masjidnya dan situs web apabila tersedia. Jika pengguna tidak mengetahui alamat dari informasi masjd yang ditampilkan, pengguna dapat mencoba fitur "get direction" yang akan memandu mereka ke lokasi mesjid menggunakan Nokia Maps.  Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakannya klik saja di sini.