Metallica Mengguncang Jakarta 25 Agustus 2013

20 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi para penggemar untuk meluapkan kerinduan dan kembali menyaksikan  konser band Metallica di Indonesia. Sebelumnya tahun 1993 band lengendaris  asal Los Angeles, Amerika Serikat ini pernah manggung dan menghibur ribuan penggemar di Jakarta. Di kesempatan yang sangat ditunggu-tunggu, James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo kembali akan menggebrak Jakarta pada konser keduanya yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 Agustus 2013 mendatang.

BlackRock Entertaiment selaku promotor menyatakan kesiapannya mendatangkan Metallica untuk mengobati kerinduan penggemar.  Promotor musik kenamaan Indonesia ini juga pernah menggandeng Weezer ke Jakarta pada awal 2013 lalu. Dan kali ini Blackrock didukung LAMC Production dan Rockstart Touring berhasil memenuhi keinginan penonton musik heavy metal di Indonesia dengan memboyong Metallica dalam rangkaian tur Asia pada 2013.

Metallica masuk dalam grup band heavy metal paling berpengaruh di jagad musik rock. Sampai saat ini album Metallica telah terjual 110 juta kopi di seluruh dunia dan konser –konser yang digelar selalu sukses dan memukau jutaan penggemar mereka di seluruh dunia. Karya-karyanya mencetak hampir selusin platinum, termasuk album “Black” yang merupakan album terlaris sepanjang era sejarah SoundScan, terjual hampir 16 juta kopi di Amerika Serikat dan 30 kopi di seluruh dunia.




Pada konser perdananya tahun 1993 di Indonesia, konser Metallica pernah rusuh akibat ulah para penonton, dan sejak saat itulah Metallica belum pernah datang lagi ke Indonesia. Tidak ingin mengulang kerusuhan di konser perdana, promotor mengaku pihaknya telah menyiapkan secara matang keamanan konser dengan 4.800 personel gabungan dari kepolisian dan petugas keamanan.

Konser Metallica akan menjadi konser yang spektakuler dalam sejarah panggung Indonesia, pasalnya promotor akan menyiapkan kapasitas listrik sebesar 200 ribu watt untuk James Hetfield dan kawan-kawan.  Harga tiket konser dijual mulai harga Rp 400.000 sampai Rp 1,5 juta. Ha Harga tersebut belum termasuk pajak 10 persen.   [KabariNews]