Perangko Dan Pengertiannya

Maman Malmsteen 21.45.00


Perangko berasal dari bahasa Latin "franco" yang berarti tanda pembayaran untuk melunasi biaya pengiriman surat. Dengan kata lain biaya pengiriman surat tidak dibebankan kepada penerima surat, tetapi harus dilunasi oleh pengirim surat dengan menggunakan perangko.

Perangko pada hakekatnya adalah secarik kertas bergambar yang diterbitkan pemerintah yang pada bagian depannya memuat nama negara yang menerbitkannya serta nilai nominal tertentu, sedangkan bagian belakangnya berperekat. Perangko dimaksudkan sebagai tanda pelunasan biaya pengeposan.

Dengan menempelkan prangko pada sepucuk surat berarti biaya pengiriman surat tersebut telah dilunasi oleh pengirim surat dan sebagai imbalannya Dinas Pos berkewajiban menyampaikan surat tersebut kepada alamatnya di tempat tujuan.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon