Tips Bercinta Di Bulan Puasa

Selama berpuasa umat Islam memang tidak diperbolehkan berhubungan seksual.  Namun bukan berarti pasangan suami-istri tidak bisa melakukan hubungan intim selama Ramadhan.  Dengan mengatur waktu dan gaya hidup sehat, seks masih bisa dinikmati selama bulan puasa.

Berikut beberapa tips yang bisa dicoba agar jadwal bercinta tetap lancar di bulan puasa :
  • Atur Pola Makan Yang Baik
Makanlah sesuai kebutuhan dengan mengkonsumsi karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin yang cukup untuk memnuhi kebutuhan nutrisi selama berpuasa di siang hari.  Perbanyak pula minum air putih, makanan berserat, dan bila perlu konsumsi suplemen untuk menjaga stamina.
  • Istirahat Cukup
Selama berpuasa, usahakan tidak bekerja berlebihan karena akan mempengaruhi kehidupan seksual.  Ketika suami sudah capek karena seharian bekerja di kantor dan istri pun kelelahan oleh pekerjaan rumah tangga, seks pun sering tidak terlintas karena masing-masing memilih untuk beristirahat.  Oleh karena itu, tidurlah yang cukup dan hindari pekerjaan-pekerjaan berat agar stamina tetap optimal.
  • Setelah Buka Puasa
Lakukanlah hubungan seksual minimal 2 jam setelah buka puasa.  Ketika waktu berbuka datang, setelah memuaskan perut, jangan langsung berhubungan intim.  Karena, bercinta dalam kondisi perut penuh makanan tidak baik untuk kesehatan.
  • Sebelum Sahur
Untuk menyiasati sempitnya waktu, lakukan seks kilat tapi berkualitas sebelum sahur.  Sebelum sahur adalah waktu yang baik untuk melakukan seks karena saat itu tubuh dalam keadaan fit.