IBX59ED8B2FED208 Cara Embed Foto Instagram Di Blog - Jendela Informasi

Cara Embed Foto Instagram Di Blog

Instagram telah memperkenalkan fitur baru yaitu rekam dan upload video pendek.  Selain itu, Instagram baru-baru ini memberikan fasilitas bagi pengguna agar dapat meng-embed foto atau video pada website atau forum.

Maka dari itu, Anda tidak perlu lagi menginstal add-on atau menyalin link foto atau video lalu menempatkannya di webiste atau forum.  Jika Anda memiliki blog pun bisa menggunakan fasilitas ini.

Berikut ini cara embed foto Instagram di blog.
  • Akses halaman instagram.com.  Kemudian cari foto atau video yang akan di-embed.  Misal pada halaman home, pilih foto atau video lalu klik ikon tiga titik lalu pilih opsi View Photo Page.
  • Foto akan ditampilkan pada halaman baru.  Klik ikon ketiga paling bawah di sisi kanan (tombol share).
  • Maka sebuah jendela akan muncul menampilkan kode embed ke website.  Dari sini, Anda dapat menyalin dan paste ke post blog, website atau forum dengan HTML lainnya yang memungkinkan Anda untuk posting gambar atau video.
  • Jika sudah mem-paste kode pada blog, website atau forum, maka Anda dapat langsung melihatnya.  Pada kode embed Anda juga bisa mengubah ukuran resolusi sesuai kebutuhan.  Selain itu, terdapat juga 2 opsi yaitu Username dan View pada tombol Instagram untuk melihat langsung halaman yang memuat foto atau video.