5 Air Terjun Tertinggi Di Indonesia

Mendengarkan suara air terjun yang jatuh menjadi keasyikan tersendiri bagi sebagian orang.  Apakah Anda termasuk salah satunya?

Jika iya, mampirlah ke 5 lokasi air terjun tertinggi di Indonesia berikut ini :
  • Air Terjun Sigura-gura
Sekitar 250 kilometer dari Kota Medan, tepatnya di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, terdapat air terjun raksasa yang bernama Air Terjun Sigura-gura.  Airnya dihasilkan dari Sungai Asahan yang berasal dari Danau Toba.  Dikelilingi hijaunya pepohonan serta tebing-tebing, air terjun ini memiliki ketinggian 250 meter.






  • Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakaripura yang terletak di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, merupakan salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.  Air terjun ini dikenal sebagai tempat pertapaan Patih Gajah Mada sebelum mengabdi di Kerajaan Majapahit.  Air Terjun Madakaripura dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan.


  • Air Terjun Ngarai Harau
Air terjun ini terletak di ngarai harau, tepatnya di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.  Di sela-sela perbukitan dan lembah Harau terdapat sebuah jurang yang dalam dan sebuah air terjun yang sangat indah dengan ketinggian 150 meter.  Bahkan, kadang dipenuhi oleh sekumpulan kupu-kupu yang beterbangan.


  • Air Terjun Sedudo
Air Terjun Sedudo terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Nganjuk, Jawa Timur.  Air terjun setinggi 105 meter ini ditumbuhi beberapa pohon yang tidak begitu lebat.  Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam yang banyak digunakan oleh pengunjung untuk berendam dan berenang.


  • Air Terjun Curug Citambur
Air terjun yang tingginya sekitar 100 meter ini terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dikelilingi oleh hutan alami dengan pemandangan yang sangat  indah menjadikan air terjun ini sebagai objek wisata yang eksotis.


0 Response to "5 Air Terjun Tertinggi Di Indonesia"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.