Dalagita Antara Karier dan Sekolah

Hanya bertahan sebentar di kompetisi X-Factor Indonesia tak membuat kelompok vokal Dalagita berkecil hati.  Kelompok vokal asal Bandung yang terdiri atas Aldilla, Aulia Hasna, Fatia Shafira, Nanda, Putri Chika, dan Sanya Vidya itu malah bertekad bisa menaklukkan industri musik tanah air.

"Semua yang ada di industri musik punya karakter sendiri.  Kami sebagai grup vokal remaja harus mempertajam ciri khas supaya siap bersaing.  Kami itu kelompok vokal, bukan girlband.  Koreografi untuk pemanis saja," kata Nanda.

Para personel Dalagita yang masih sekolah membuat mereka berupaya mengimbangi antara karier dan sekolah.  Menurut mereka, sejak mereka memutuskan ikut X-Factor Indonesia, orangtua dan pelatih mereka selalu mendukung.  Mereka sudah berkomitmen, boleh ikut X-Factor, tetapi karier dan sekolah harus seimbang.

"Hobi kami semuanya nyanyi, jadi saat tampil nggak dijadikan beban.  Kami menyanyi buat menyalurkan hobi, makanya kami harus lebih aktif di sekolah.  Ketika keluar dari X-Factor, kami aktif ikut susulan untuk mengejar ketinggalan materi pelajaran di sekolah," ungkap Nanda.

Dimentori musisi Ahmad Dhani saat masih menjadi finalis X-Factor Indonesia, telah memperkaya pengalaman Dalagita.  Walaupun kini Dalagita sudah keluar, menurut Nanda, komunikasi Dalagita dan Dhani masih terjalin.  Nanda mengatakan, Dhani selalu berpesan agar Dalagita selalu percaya diri ketika tampil.

Menurut mereka, Dalagita dan Dhani punya selera musik yang sama, yaitu suka musik klasik dan musik lama seperti Queen.  Buat Dalagita, lagu-lagu seperti itu memberi tantangan saat dinyanyikan.

Terkait single dan album, Dalagita belum berani berjanji.  Mereka belum memiliki rencana untuk rekaman karena ingin semuanya mengalir saja.

0 Response to "Dalagita Antara Karier dan Sekolah"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.