PS4 Lebih Unggul Dibanding Xbox One

Maman Malmsteen 21.21.00
Walau belum dirilis resmi, perdebatan antara siapa yang lebih baik untuk dua konsol generasi terbaru tersebut selalu ramai dibicarakan.  Terbaru, tim developer game Thunder War mengatakan bahwa konsol PlayStation (PS) 4 lebih hebat dibandingkan dengan Xbox One.


Tim developer dari Gaijin Games tersebut berpendapat bahwa PS4 memiliki keunggulan dalam grafis lewat prosesor graphic processing unit (GPU) dan memori RAM DDR5.  Mereka mengatakan yang ada GPU memiliki kemampuan 40 persen lebih baik dan DDR5 memiliki keunggulan dua kali lipat dari DDR3 yang dimiliki Xbox One.

Maka dari itu mereka berasumsi bahwa game Thunder War akan lebih optimal berjalan pada PS4 ketimbang di Xbox One.  Singkatnya, PS4 memiliki spesifikasi dengan prosesor arsitektur x86 64 bit, penyimpanan 500GB, dan memori DDR5 sebesar 8GB.  Sedangkan Xbox One dibekali prosesor 8 core dari AMD, media penyimpanan 500GB, dan memori DDR3 8GB.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »