iklan space 728x90px

Sony SmartWatch 2 Tawarkan Fitur Lebih Dibanding Galaxy Gear

Tidak mau kalah dengan Samsung, Sony pun turut merilis smartwatch dengan fitur yang berbeda.  Saat diperkenalkan pada ajang IFA 2013 yang lalu, SmartWatch 2 adalah smartwatch pertama yang telah dibekali fasilitas NFC dan tahan air.  Sony pun mengatakan bahwa smartwatch tersebut cocok bagi pengguna yang memiliki lifestyle aktif di luar ruangan, khususnya kegiatan outdoor.

SmartWatch 2 didesain untuk bekerja dengan smartphone Android sebagai layar kedua seperti layaknya smartwatch lainnya.  Fungsinya untuk menampilkan notifikasi sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan smartphone atau tablet yang dimiliki dari tas atau saku.  Fitur lainnya adalah mengambil foto, menerima telepon, hingga menerima update dari Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya.  Sony meng-klaim bahwa SmartWatch 2 memiliki aplikasi bawaan yang lebih banyak dibandingkan dengan smartwatch lain yang tersedia di pasaran.

Selain tahan air, fasilitas lain yang menjadi unggulan adalah konektivitas NFC sehingga dapat terhubung dengan perangkat Android lain yang kompatibel lebih cepat.  Untuk layarnya sendiri memiliki ukuran 1.6 inci dengan resolusi 220 x 176 piksel.

Sony berencana untuk merilis SmartWatch 2 akhir bulan ini dengan harga yang belum diumumkan.  Sangat menarik bagaimana jika SmartWatch 2 ini bersaing dengan Galaxy Gear mengingat waktu perilisannya mendekati.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Sony SmartWatch 2 Tawarkan Fitur Lebih Dibanding Galaxy Gear"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News