iklan space 728x90px

Tulisan Tangan (Bisa) Menunjukkan Kepribadian

Menurut penelitian dari National Pen Company di Amerika Serikat, tulisan tangan bisa memberikan petunjuk tentang 5.000 sifat yang berbeda tergantung dari cara orang memisahkan tiap huruf, cara membuat tanda tangan, dan cara menghubungkan huruf "o" dan "s" dengan huruf lainnya dalam satu kata.  Tulisan tangan juga disebut dapat mengenali potensi penyakit seperti skizofrenia, tekanan darah tinggi, dan seberapa besar energi yang Anda miliki.

Proses menganalisa tulisan tangan yang disebut grafologi diklasifikasikan sebagai pseudoscientific karena masih mengundang debat seputar tingkat keakuratan bahwa tulisan tangan mencerminkan kondisi psikologis dan fisik seseorang.  Sebagian perusahaan memanfaatkan grafologi dalam proses rekrutmen, metode tersebut juga pernah digunakan dalam proses pengadilan.

Riset yang dilakukan National Pen company membuahkan infografis seputar tulisan tangan.  Menurut grafis, ukuran tulisan tangan seseorang menentukan kepribadian.
  • Orang yang tulisan tangannya kecil cenderung pemalu, rajin, dan teliti.  Sementara orang yang supel dan suka perhatian cenderung punya tulisan tangan yang berukuran lebih besar.  Jika ukurannya sedang, sang penulis mudah beradaptasi.
  • Selain itu, orang yang menulis tiap kata dengan spasi yang lebih jauh cenderung menikmati kebebasannya dan tidak suka berada di keramaian.  Sementara orang yang tulisannya "mepet" atau spasi sempit cenderung  tidak suka sendirian dan bisa jadi membosankan.
  • Jika tulisan tangan miring ke kanan, orang itu senang merasakan pengalaman baru dan bertemu orang-orang baru.  Jika miring ke kiri, maka orang itu lebih suka sendirian.  Tulisan tangan tegak lurus menunjukkan penulisnya logis dan praktis.
  • Ciri-ciri kepribadian juga dapat tergambarkan lewat cara orang menulis huruf.  Cara orang memberi tanda titik pada huruf "i" juga dapat jadi acuan.  Bila titik berada jauh di atas, penulisnya bisa jadi punya imaginasi yang bagus.  Bila tidak terlalu jauh, penulisnya terorganisir dan memiliki empati.  Orang yang suka menunda-nunda cenderung membuat tanda titik di sebelah kiri, sementara pribadi yang kekanak-kanakan membuat tanda titik dengan bentuk lingkaran.
  • Dari segi kesehatan, orang-orang yang memiliki gejala Parkinson memiliki tulisan tangan yang sangat kecil dan berdempet atau dikenal dengan mikrografis.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Tulisan Tangan (Bisa) Menunjukkan Kepribadian"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News