IBX59ED8B2FED208 iPhone 5S dan iPhone 5C Duet Maut Jawara Baru Apple - Jendela Informasi

iPhone 5S dan iPhone 5C Duet Maut Jawara Baru Apple

Setelah bulan kemarin Apple mengguncang para Fanboy lewat Mac Pro dengan desain-nya yang radikal, kini pabrikan asal Paman Sam tersebut kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam meracik produk-produk berkualitas lewat dua jagoan terbarunya berjuluk iPhone 5S dan iPhone 5C di Town Hall, auditorium Apple campus di Cupertino, California, AS, lalu. Dan seperti produk-produk buatan Apple lainnya, kehadiran dua punggawa ini di pasar seluler pun begitu lama dinanti oleh para penggemar setianya.

Saking membludaknya para pemesan, lama Apple Store, dilaporkan mengalami down atau tutup sementara selama hampir 2 jam pada saat pre-order lalu. Dan pada saat down tersebut, laman resmi Apple tadi hanya menayangkan kalimat "We'll be back". Pada hari pertama masa pre-order tersebut, tercatat sudah ada 1 juta calon konsumen yang memesan iPhone 5S.

iPhone 5S. Ya, pentolan teranyar Apple yang berjalan di atas sistem operasi iOS 7 ini hadir dengan beragam fitur menarik. Salah satu fitur yang cukup menyita perhatian para penggemarnya bahkan kompetitornya adalah touchID. Dengan fitur ini, pengguna bisa verifikasi akun Apple, login dan masih banyak lagi tanpa memerlukan kata kunci lagi, tapi cukup dengan menggunakan sidik jari saja. Kabarnya, perangkat yang dimotori oleh otak dual-core Apple A7 1,7GHz dan RAM 1GB ini akan meminta kata kunci sebagai backup untuk berjaga-jaga jika device tersebut dibiarkan terkunci selama 48 jam ataupun di-restart. Hal ini ditujukan untuk mencegah peretas mengulur-ngulur waktu saat berupaya melewati fitur touchID.




Namun, agar fitur ini dapat bekerja dengan baik, jari pengguna harus kering dan bersih. Menurut laporan, sensor akan bingung jika jari terkena keringat, minyak, lotion, ataupun ada goresan luka. Selain touchID, fitur lainnya yang cukup layak mendapat apresiasi adalah soal kameranya. Walaupun resolusi yang diusungnya masih 8MP, namun Apple telah meningkatkan ukuran sensornya menjadi lebih besar. Dengan begitu, kepadatan piksel pun akan semakin tinggi yang pastinya berdampak pada kian besarnya sensor dalam menampung cahaya.

Secara spesifikasi, perangkat yang akan tersedia dalam warna hitam, putih dan emas ini akan dibekali dengan layar sentuh seluas 4 inci berteknologi LED-blacklit IPS LCD kapasitif. Untuk memperkuat sektor ini dari resiko tergores, Apple sudah melapisinya dengan kaca tangguh dari Corning, Gorilla Glass dan oleophobic coating. Kapasitas gudang penyimpanan internalnya sendiri menyediakan tiga pilihan yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Sebagai jembatan penghubung menuju alam maya, tersedia koneksi selular yang sudah mendukung kecepatan HSDPA dan WiFi. Sedangkan untuk sharing konten dengan perangkat lain, Apple sudah melengkapinya dengan Bluetooth 4.0 dan USB 2.0.

Sekarang bergeser ke saudara kandunganya, iPhone 5C. Peragkat berbasis iOS 7 ini kabarnya akan dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan dengan iPhone 5S, tapi nggak murah-murah juga sih. Jika iPhone 5S sudah dibekali dengan otak dua inti berkecapatn 1,7GHz serta chipset terbaru, yakni Apple A7, maka iPhone 5C hanya dijejali dengan prosesor dual core.


Pun begitu dengan gudang penyimpanan internalnya. Tidak seperti saudaranya, iPhone 5C hanya menyediakan dua pilihan memori internal, yakni 16GB dan 32GB. Serunya, perangkat berlayar 4 inci jenis LED backlit IPS LCD kapasitif ini akan diguyur dengan warna-warna ceria, seperti putih, biru, hijau, kuning dan pink. Lebih colorfull memang, dan sepertinya sangat cocok ditebus untuk pengguna yang memiliki jiwa muda. Perbedaan mendasar juga terlihat pada sumber daya yang dicangkokkan. Walaupun sama-sama dari jenis Li-Po, namun kapasitas yang dimilikinya berbeda, yakni 1510 mAh untuk iPhone 5C dan 1570 mAh untuk iPhone 5S.

0 Response to "iPhone 5S dan iPhone 5C Duet Maut Jawara Baru Apple"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.