Rawat Tirai Anda Baik-baik!

Apakah Anda pernah kebingungan, bagaimana cara merawat tirai Anda, terutama yang berbahan kain, agar hunian Anda tetap sehat dan bebas debu?


Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda praktekkan di rumah Anda.
  1. Setiap 2 minggu sekali, Anda bisa menggunakan mesin penyedot debu untuk menyingkirkan debu-debu di permukaan tirai Anda.  Mulai bersihkan dari bagian atas, lalu beranjak ke lekukan dan lipatan tirai secara perlahan.
  2. Bila debu sudah terangkat semua, Anda bisa menggunakan lap basah untuk membersihkan tirai Anda secara maksimal.
  3. Bila ingin mengangkat tirai tanpa harus mencucinya, Anda bisa menggantungnya di area jemur Anda, lalu menepuknya dengan sapu lidi, agar debu segera menyingkir dengan sendirinya.
  4. Bersihkan pula bagian belakang tirai, karena biasanya debu menempel di daerah-daerah tersembunyi seperti itu.
  5. Bila tirai Anda berjamur, Anda bisa menggunakan larutan 1 kg garam tanpa yodium, dan 1/2 sendok teh minyak cengkeh.  Taruh larutan tersebut dalam ember cuci berisi air.  Rendam tirai kain Anda di dalamnya selama kurang lebih 2 jam.  Lalu, peras tirai tersebut dengan tangan.  Kemudian, keringkan di area jemur Anda.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment