Intel Edison, PC Mini Seukuran SD Card



Masih dari acara CES 2014, Intel memperkenalkan sebuah PC mini seukuran SD card dengan nama Edison.  PC yang sangat kecil ini menggunakan teknologi 22 nm transistor dan berjalan di OS Linux dengan dukungan WiFi dan Bluetooth.

Kecepatan CPU Intel Edison sendiri adalaha 400 MHz dan sudah memiliki 2 inti (dual core).  Ukuran yang sangat kecil ini memungkinkan para developer berkreasi untuk menerapkannya pada berbagai perangkat, dan terutama perangkat wearable yang dipakai oleh manusia.

Salah satu penerapan Intel Edison adalah Mimo Baby Monitor dimana bentuknya adalah sebuah baju bayi yang memungkinkan orang tua untuk memonitor tubuh bayi seperti pernapasan, suhu kulit, posisi tubuh dan level aktivitas.  Semua data ini akan dikirim ke perangkat Mimo Lilypad Base Station melalui Bluetooth Low Energy yang aman bagi bayi, kemudian orangtua dapat mengakses berbagai data melalui perangkat OS atau Android.


Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon