IBX59ED8B2FED208 Jangan Malas Untuk Hidup Sehat - Jendela Informasi

Jangan Malas Untuk Hidup Sehat

Kehidupan di Abada ke-21 yang serba modern telah berdampak pada pola hidup yang semakin mengandalkan sesuatu serba instan, ingin serba cepat, kita pun cenderung mulai menjalani pola hidup yang malas dan tak sehat. 

Memilih pola hidup sehat itu gampang-gampang susah.  Tentunya lebih banyak gampangnya meski rasa malas dan tidak disiplinlah yang membuatnya seakan susah.

Berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti untuk memulai pola hidup sehat.
  1. Mulailah dari pikiran.  Teruslah berulang-ulang berkata pada diri sendiri, "Saya mau menjalani pola hidup sehat, saya mau sehat!"
  2. Jalani hdup dengan bahagia karena kebahagiaan dari dalam akan membawa kesehatan jiwa yang juga berdampak pada kesehatan raga.
  3. Ingat terus slogan "Apapun makanannya, minumnya selalu air putih."  Biasakan untuk selalu merasa belum minum apa-apa kalau belum mengonsumsi air putih.
  4. Kurus belum tentu penyakitan, gendut belum tentu sehat, juga sebaliknya.  Biarlah tubuh terlihat lebih kurus atau lebih gendut, asalkan sehat.  Jadi jangan menyiksa tubuh dengan diet super ketat demi kurus atau jangan mengonsumsi jeroan dan makanan berlemak tinggi demi menggendutkan badan.
  5. Pergaulan yang baik adalah yang membawa kesehatan jiwa dan raga, bukan merusaknya.  Hindari merokok dan minum-minuman beralkohol.  Merokok bisa menyebabkan sakit jantung, kanker, dan infertilitass, sedangkan minuman beralkohol akan mengakibatkan pengerasan hati.
  6. Jalan kaki, naik tangga, membantu anak belajar naik sepeda, dan melakukan sendiri pekerjaan rumah tangga akan membuat tubuh kita terus bergerak sehingga tak melulu duduk.  Ayo bergerak!

0 Response to "Jangan Malas Untuk Hidup Sehat"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.