Tips Berbusana Muslim Yang Baik

Selayaknya busana Muslim, perlu diperhatikan pula mengenai kaidah syariat dalam berpakaian sehingga proses kreasi tidak melampaui batas. Kita boleh mengikuti tren, tetapi harus tahu dulu fungsi dari baju itu.









Berikut adalah tips mengenai busana Muslim yang baik.
  1. Gunakan busana yang mencerminkan diri sendiri. Tak perlu meniru gaya mode orang lain kalau gaya tersebut dirasakan tidak pas untuk digunakan oleh Anda. Jangan lupa, sesuaikan busana Anda dengan tingkat ekonomi Anda. Tak perlu mengenakan busana Muslim yang terlampau mewah.
  2. Membeli busana harus tahu persis digunakan agar bisa dilakukan mix and match. Bahan juga cari yang nyaman, serta warna yang bisa dipakai sepanjang tahun. Warna-warna yang aman ialah warna hitam, biru tua, coklat, dan abu. Warna-warna itu bisa dicampurkan dengan warna pastel atau warna yang lebih tua. Akan tetapi, hindari pemakaian warna yang banyak dalam satu baju agar badan tidak terkesan terpotong-potomg.
  3. Bedakan busana sehari-hari dengan malam hari. Hindari pemakaian apyet di siang hari, hindari bahan brukat yang jarang bunganya untuk dipakai sebagai busana malam. Bahkan hindari kebaya yang terlalu membentuk badan untuk Muslimah.
  4. Untuk bahan, sebenarnya hampir semua bisa digunakan asal mampu menutupi aurat. Untuk bahan yang tipis, bisa ditutupi dengan furing. Mengenai corak bahan, corak orang dan binatang harus dihindari, kecuali motif kulit macan atau kupu-kupu karena akan tampak abstrak.
  5. Jangan menumpukkan banyak aksesori di kerudung atau turban, apalagi sampai bergram-gram payet. Sebenarnya yang harus diperhatikan untuk jilbab adalah kebersihannya. Soalnya, pemakaian jilbab cenderung membuat kepala berkeringat. Jadi usahakan agar jilbab yang dipakai selalu bersih dan selalu dicuci setelah dipakai.

0 Response to "Tips Berbusana Muslim Yang Baik"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.