Cara Mudah Membuat File PDF Dengan Google Drive


Jendela Informasi - Google Drive adalah salah satu layanan penyimpanan berbasis cloud yang populer. Namun ada satu lagi fungsinya yang sangat bermanfaat, yakni pengelolaan file Office. Tidak hanya dapat membuat dan mengedit file Word, Excel, dan Power Point saja, Google Drive juga memungkinkan Anda untuk membuat file dokumen dengan format PDF.

Untuk melakukannya pun tidaklah sulit. Berikut ini cara mudah membuat file PDF dengan Google Drive.
  1. Login terlebih dahulu ke Google Drive. Kemudian di halaman utama, klik tombol "Create" dan pilih "Document".
  2. Jika sudah silakan inputkan (masukkan) teks atau gambar ke dalamnya, persis seperti membuat dokumen seperti biasa. Setelah selesai dan siap untuk membuatnya menjadi file PDF, klik menu "File" lalu pilih opsi "Download as>PDF Document".
  3. File pun akan disimpan di dalam direktori atau folder pilihan Anda. Cukup semudah itu saja. Anda dapat langsung mengecek file PDF yang telah dibuat secara langsung pada Google Drive, atau mendownloadnya terlebih dahulu dan membukanya menggunakan aplikasi pembaca PDF seperti Foxit Reader maupun Adobe Reader.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon