iklan space 728x90px

Happy Diet? Bisa!

Apakah diet berarti harus membatasi jumlah makanan atau melewatkan jam makan?

Hampir semua wanita pasti pernah melakukan diet dan tidak sedikit yang merasa dietnya gagal. Misalnya, karena menu makanan tidak menggugah selera. Padahal, Anda bisa mencoba beberapa menu diet tidak menyiksa diri seperti berikut ini:
  • Teh hijau bisa memperlancar metabolisme dan membantu membakar lemak.
  • Yoghurt rendah lemak atau tanpa gula mengandung probiotik yang bisa memperlancar sistem pencernaan.
  • Cabai bisa membuat makanan hambar lebih lezat. Selain itu, cabai bisa membakar kalori sekaligus menurunkan selera makan.
  • Mengonsumsi telur saat sarapan dapat membuat Anda kenyang lebih lama.
  • Sereal dan oatmealtermasuk karbohidrat kompleks sehingga lebih lama dicerna dan Anda pun tak mudah lapar.
  • Buah-buahanyang mengandung banyak air seperti semangka, pir, apel, atau jeruk bali.
  • Secangkir kopi tanpa gula dan krim yang berfungsi membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Diet Porsi Bayi

Ada dua pola yang bisa dipilih dalam diet porsi bayi yaitu mengganti beberapa porsi makanan besar dengan makanan yang lebih ‘mini’ atau mengonsumsi makanan bayi sebagai camilan saat lapar. Nah, diet porsi bayi pun memiliki keunggulan seperti bebas dari gula, garam ataupun penyedap masakan. Bila dipakai sebagai camilan, makanan bayi bisa menghindarkan Anda dari lemak berlebih. Namun, Anda jangan sampai terlena sehingga mengonsumsinya secara berlebihan.

Informasi Untuk Anda
  • Diet bukan berarti membatasi asupan kalori karena kalori yang terbatas dapat memperlambat metabolisme. Asupan kalori yang terbatas juga akan membuat tubuh sulit membakar kalori.
  • Gemuk bukan hanya disebabkan faktor terlalu banyak makan. Orang yang memiliki “bakat” kurus secara genetik tidak akan mengalami kegemukan jika mengonsumsi banyak makanan.Sebaliknya jika Anda punya bakat gemuk, makan sedikit saja dapat memengaruhi berat badan.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Happy Diet? Bisa!"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News