IBX59ED8B2FED208 Cara Recovery (Memulihkan) SMS Yang Terhapus - Jendela Informasi

Cara Recovery (Memulihkan) SMS Yang Terhapus

Jika Anda tak sengaja menghapus semua atau sebagian pesan SMS yang penting, maka tak perlu khawatir. Anda dapat mengembalikannya dengan tingkat keberhasilan 99%. Tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan, yakni waktu. 

Setelah Anda sadar'bahwa SMS penting telah dihapus, maka harus melakukan proses recovery secepat mungkin. Hal ini dikarenakan ditakutkan seiring berjalannya waktu, sebagian memory akan ditulis ulang di atas lokasi SMS disimpan. Semakin lama Anda menunggu, maka semakin kecil kemungkinan SMS dapat dikembalikan.

Untuk melakukan recovery, kita akan menggunakan bantuan aplikasi bernama Wondershare Dr.Fone for Android yang perlu diinstal di PC atau laptop. Selain itu pastikan gadget Android ' sudah memiliki hak akses root.
  1. Akses alamat http://www.wondershare.com/data-recovery/android-data-recovery.html. Kemudian download aplikasi. Instal lalu jalankan aplikasi.
  2. Hubungkan gadget menggunakan kabel data. Anda akan melalui beberapa langkah untuk melakukan recovery. 
  3. Aktifkan opsi "Enable USB Debugging" pada gadget Android. Anda perlu mengakses submenu Developer Options terlebih dahulu di menu Settings. Jika belum ada, menujulah ke submenu About Phone, scroll ke bagian Build Number, lalu tap 7 kali. Lanjut dengan mengakses Developer Options, lalu centang opsi "Enable USB Debugging." 
  4. Klik tomboi Start, dan aplikasi akan melakukan proses pemindaian dari memory Android.
  5. Setelah proses selesai, Anda akan memiliki akses untuk mencari dan mellhat data yang tersimpan di gadget Android, baik itu sudah terhapus atau tidak. Pilih pesan yang akan dikembalikan, lalu klik tombol Recover.

Cara Mencegah SMS Terhapus
Ok, Anda telah berhasil mengembalikan SMS yang telah terhapus. lantas Anda tak boleh tinggal diam. Oleh karena itu lakukan pencegahan dengan cara melakukan backup pesan SMS. Waktunya pun tidak lama, hanya sekitar 5 menit saja. Anda bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi bernama SMS Backup & Restore.
  1. Instal aplikasi melalui Play Store, kemudian pilih opsi Backup.
  2. Proses backup pun akan berjalan langsung saat itu juga. Lama tidaknya tentu tergantung dari jumlah SMS yang ada.
  3. Untuk mengembalikan SMS, silakan pilih opsi Recovery. Khusus untuk Android 4.4, maka aplikasi Easy Backup harus menjadi aplikasi default SMS. Tetapi tak perlu khawatir karena setelah proses recovery selesai, maka Anda dapat kembali menggunakan aplikasi SMS default sebelumnya.
  4. Agar Anda tak lupa melakukan backup,, maka gunakan saja.fungsi backup otomatis secara terjadwal. Akses menu Settings, lalu tap bagian Schedule backup settings. 


0 Response to "Cara Recovery (Memulihkan) SMS Yang Terhapus"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.