Sehatlah Dengan Jus Mengkudu

Anda tentunya tahu dengan buah yang bernama mengkudu. Buah yang tidak sedap dipandang mata ini mempunyai nama lain, yakni pace atau cangkudu. Nah, mengkudu memiliki berbagai manfaat pengobatan pada beragam penyakit generatif seperti tumor, kanker, darah tinggi (hipertensi). Orang-orang memakainya selaku obat diabetes, beri-beri, asma, demam, serta masalah pernapasan. 

Di Filipina daun mengkudu digunakan semacam obat arthritis. Di Papua Nugini akar pohon mengkudu dipakai semacam penurun demam, daunnya untuk pneumonia, sakit kepala, serta demam. Di Vietnam, buahnya untuk disentri serta flu, kulit akar untuk hipertensi, sedang daunnya untuk disentri serta diarrhoea. 

Faedah lainnya dari mengkudu ialah menyingkirkan ketombe, antiseptik, obat desakan darah tinggi, radang empedu, radang usus, disentri, liver, obesitas, serta melakukan perbaikan masalah menstruasi. Dengan cara empiris mengkudu bisa tingkatkan ketahanan badan, analgesik, menormalkan desakan darah, dan melakukan perbaikan system pencernaan. Herbalis memakainya lantaran karakter antiradang, anti bakteri, serta kemampuannya melakukan perbaikan system kardiovaskular. 

Prof Dr Sumali Wiryowidagdo Apt, pakar farmotologi dari Kampus Indonesia memperlihatkan bahwa mengkudu terbukti multikhasiat. Sebut saja antihipertensi, antistroke, antibakteri, antikanker, serta anti-oksidan. Mengkudu pun berguna untuk kurangi rasa sakit, menolong siklus reproduksi sel telur, mengontrol rasa lapar, menambah stamina serta vitalitas. 

Didalam daging buah itu ada zat terpenoid, yakni hidrokarbon isometrik yang ada pada lemak atau minyak esensial yang bertindak dalam sistem sintetik organik pada badan manusia. Buah mengkudu kaya senyawa aktif seperti xeronine serta proxeronine. 

Didalam akar terdapat antrakuinon (damnakantal) yang berperan semacam antiseptik, antibakteri serta antikanker, senyawa morindin serta morindon semacam antibakteri serta zat pewarna. Didalam daun terdapat antrakuinon, glikosida (flavonol glikosida dan sebagainya) sebagi antikanker serta karotin adalah sumber vitamin A. 

Kandungan kimia terutama ialah alkaloid (xeronin) yang berfunsi untuk tingkatkan kegiatan enzim serta susunan protein, polisacharida (asam glukoronat, glikosida) semacam imunostimulan, anti kanker, serta antibakteri. Scopoletin berperan melebarkan pembuluh darah hingga turunkan desakan darah tinggi, analgesik, antiradang, antialergi, antidiabetes. Ascorbin (vitamin C) semacam anti-oksidan. Proxeronine berperan tingkatkan kandungan xeronine yang menormalkan protein sel abnormal pada badan. 

Nah, kita dapat menyehatkan tubuh dengan buah yang konon amat pahit itu. Saat ini, di pasaran telah tersedia jus mengkudu yang berlabel Ultra Noni. Tentu saja dengan adanya jus mengkudu Ultra Noni ini Anda semakin dibuat mudah untuk mendapatkan khasiat dan manfaat (faeddah) buah mengkudu dibandingkan jika Anda harus meramunya secara tradisional. Penasaran? Silakan coba dan buktikan sendri khasiatnya dengan mengkonsumsi secara rutin jus mengkudu Ultra Noni.

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment