iklan space 728x90px

9 Tips Mendekorasi Rumah Kecil

Anda sering kebingungan dalam menata dan mendekorasi rumah dengan luas yang terbatas. Mungkin, rumah dengan luas yang terbatas atau sempit ini membuat kita sulit dalam menatanya. Sebenarnya untuk mendekorasi rumah kecil ini sederhana saja, Anda hanya butuh ide, tips dan cara-cara sederhana untuk mendekorasinya, Dengan ide sederhana Anda bisa menyulap hunian atau tempat tinggal Anda yang sempit menjadi lebih berwarna dan iindah serta nyaman.

Berikut ini langkah yang perlu diperhatikan dalam mendekorasi ruangan kecil:
1. Batasi furnitur di ruangan. Coba menempatkan furnitur berukuran kecil, misalnya pilih kursi yang lebih kecil daripada sofa. Hal tersebut karena furnitur berukuran besar hanya akan membuat ruangan terlihat lebih kecil.

2. Pastikan furnitur-furnitur utama atau furnitur yang menarik sebagian besar perhatian memiliki warna yang solid atau pola yang halus. Hindari furnitur dengan pola yang berani.

3. Gunakan pola secara terpisah di area kecil. Hindari untuk meletakkan furnitur-furnitur berpola di beberapa tempat, karena hanya akan membuat ruangan terlihat ramai dan semakin sempit. Anda dapat menggunakan furnitur berpola seperti bantal, keset, karpet, atau kertas dlnding. Yang perlu Anda ingat, pilih pola yang sederhana dan berukuran kecil, misalnya floral print yang berukuran kecil, bukannya pola dengan bunga-bunga besar yang dramatis.

4. Gantung cermin dengan ukuran apa pun di tembok. Cermin mungkin langkah paling mudah menciptakan tampilan kamar atau ruangan jadi lebih besar dengan cara cepat.

5. Cat dinding dengan warna yang padu atau Anda dapat mengkombinasikan 2 warna yang satu nada untuk menghasilkan cat yang berbeda dari pada yang lainnya. Jika Anda ingin memasang kertas dinding, pilih warna yang solid .atau yang memillki pola halus dan sederhana.

6. Gunakan warna-warna dingin seperti biru, violet atau hijau pada dinding ruangan untuk memberi efek ruangan yang lebih besar. Namun, jika menginginkan warna-warna hangat, Anda dapat mengecat dinding dengan warna netral melalui sentuhan warna dingin.

Misalnya, Anda dapat menggunakan warna putih dengan sentuhan warna biru atau warna cream dengan sentuhan warna hijau.

7. Jika tidak terdapat jendela di ruangan tersebut, letakkan lukisan dengan gambar menarik untuk menciptakan suasana ruangan berjendela.

8. Pastikan menjaga furnitur-furnitur terorganisasi secara rapi. Simpan barang-barang kecil yang tidak diperlukan di dalam laci atau rak agar tidak berceceran dan agar ruangan terlihat lebih lapang serta luas.

9. Berpikir secara vertikal. Upaya ini berarti menggunakan furnitur-furnitur yang tinggi seperti rak buku atau lemari untuk memberi efek langit-langit yang tinggi. Tempatkan pula aksen dekoratif di atas furnitur-furnitur yang tinggi, seperti warna hijau yang berfungsi menarik pandangan mata ke atas. Selain itu, Anda dapat meletakkan tirai panjang dari langit-langit yang mencapai ke lantai.

Demikianlah cara mendekorasi rumah atau ruangan kecil, semoga bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba. 
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "9 Tips Mendekorasi Rumah Kecil"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News