4 Manfaat Teh Bagi Otak Anda

Teh memiliki reputasi untuk menjadi salah satu minuman tersehat di dunia berkat limpahan kandungan antioksidannya yang mampu melawan sejumlah penyakit. Namun, ketika Anda membutuhkannya dengan cepat, bir herbal ini acapkali kalah bersaing dengan kopi. 

Banyak penelitian menunjukkan bahwa teh memiliki manfaat mental tersendiri, jadi segera isi cangkir Anda dengan teh untuk mendongkrak kemampuan otak Anda. Berikut ini 4 manfaat teh bagi otak Anda:

1. Jadi Lebih Kreatif
Mengalami hambatan kognitif? Seruput saja secangkir teh untuk mendapatkan sentakan inspirasi. Satu studi baru di Motivation and Emotion menunjukkan bahwa theanine, satu asam amino yang unik yang ditemukan dalam teh, dapat membantu untuk pemecahan masalah yang kreatif.

2. Sulap Untuk Tugas Yang Banyak
Dengan adanya jutaan item pada to-do list Anda namun dengan waktu yang tidak cukup untuk menangani semuanya, maka teh dapat membantu Anda untuk menyelesaikannya secara multitasking. Penelitian terbaru dari Belanda menunjukkan bahwa theanine dapat merangsang gelombang alfa di otak Anda yang berhubungan dengan relaksasi, sedangkan kafein mengobarkan kewaspadaan dan perhatian. Kombinasi seperti itu dapat membantu Anda untuk melakukan lebih baik ketika berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan berikutnya.

3. Mempertahankan Fokus Anda
Apakah Anda ada di satu rapat sepanjang hari atau mencoba untuk menjejalkan pelajaran satu semester di akhir pekan? Untuk bisa tetap fokus dalam jangka waktu yang lama memang sangat penting, tetapi bisa jadi juga sangat sulit ketika rasa lelah menyerang. Dan, solusi untuk mengatasinya lagi-lagi theanine dan kafein pada teh, karena keduanya dapat melawan kelelahan dan menjaga konsentrasi Anda agar tetap utuh, menurut penelitian dalam Journal of Neuropharmacology.

4. Tetap Waspada Pada Pekerjaan
Rebus kantung teh bersamaan dengan air di dalam tekonya. Kafein yang ditemukan secara alami dalam kandungan teh bekerja lebih baik untuk meningkatkan kewaspadaan dan waktu bereaksi daripada kafein yang dilarutkan pada air, kata sebuah studi di Psycopharmology.

Itulah 4 manfaat teh bagi otak Anda. Maka dari itu seduh sejumput teh untuk menguatkan otot-otot mental Anda.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment