IBX59ED8B2FED208 Inilah Cara Bikin Mouse Jadi Otomatis - Jendela Informasi

Inilah Cara Bikin Mouse Jadi Otomatis

Inilah Cara Bikin Mouse Jadi Otomatis - Mouse dibuat untuk mempermudah pengguna menjelajah layar komputer. Namun, sampai saat ini masih banyak terjadi inefisiensi di sana-sini. Contoh saja, anggap Anda mengetik sebuah dokumen pada Microsoft Word. Setelah mengetikkan seluruh dokumen, Anda lupa menyimpannya dan langsung mengklik tombol [Close] yang terdapat di kanan atas layar komputer.

Beberapa saat kemudian akan muncul kotak dialog konfirmasi di tengah layar yang menanyakan, apakah Anda ingin menyimpan dokumen atau menghapusnya. Di sinilah letak ketidakefisienan tersebut. Anda harus menggeser mouse lagi dari kanan atas layar ke bagian tengah untuk menjawab pertanyaan.


Lebih asyik dong kalau mousenya bisa langsung otomatis berada di posisi [Yes]. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot menggeser mouse. Beginilah caranya agar otomatisasi itu terjadi:
  1. Jalankan panel kontrol untuk mouse melalui Start > Control Panel > Hardware and Sound > Mouse.
  2. Sebuah jendela baru bertitel Mouse Properties akan muncul. Kliklah tab Pointer Options yang ada pada jendela tersebut. 
  3. Pada tab Pointer Options terdapat sebuah kotak dengan nama SnapTo.Tandai checkbox Automatically move pointer to the default button in a dialog box yang terdapat di dalamnya. 
  4. Klik Apply, kemudian klik OK untuk keluar dari jendela Mouse Properties.
Pada awal penggunaan pengaturan ini mungkin Anda akan merasa sedikit agak "aneh" karena pointer yang secara otomatis berpindah-pindah ke jendela yang aktif. Adaptasi sebentar. Setelah beberapa lama, barulah Anda akan merasa nyaman dengan otomatisasi ini.

0 Response to "Inilah Cara Bikin Mouse Jadi Otomatis"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.