IBX59ED8B2FED208 Jerawat Hilang Berkat Masker Lobak - Jendela Informasi

Jerawat Hilang Berkat Masker Lobak

Jerawat merupakan masalah kulit yang tidak asing lagi di telinga dan sering menjadi keluhan banyak orang hingga saat ini. Jerawat juga merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu penampilan. Pada era modern seperti sekarang banyak pilihan obat jerawat dan kosmetik yang banyak beredar di pasaran menawarkan berbagai solusi untuk mengatasi jerawat. Namun cara alami seperti menggunakan lobak yang dijadikan masker untuk mengatasi jerawat akan lebih aman bagi kulit. Benarkah?

Memiliki jerawat pada kulit, terutama pada bagian wajah, tentu menjadi sebuah momok, terlebih bagi para wanita. Hal ini tentu akan sangat mengganggu penampilan dan menghilangkan rasa peraya diri. Banyaknya treatment dan produk kecantikan yang ditawarkan untuk mengatasi masalah jerawat, terkadang membuat wanita banyak salah memilih perawatan dan produk. Akibatnya justru jerawat tidak sembuh dan malah semakin banyak. Tidak banyak diketahui bahwa bahan alami seperti lobak dapat mengurangi jerawat tanpa efek samping yang ditakutkan. Misalnya efek samping penggunaan bahan kimia yang dapat menyebabkan kuiit menjadi meradang.

Kandungan Lobak
Lobak merupakan sayuran yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Umbi lobak dan daunnya memiliki banyak kandungan dan dapat mengatasi jerawat. Umbi lobak memiliki kandungan seperti vitamin A, B1, B2, niasin, minyak astiri, kolin, serat kasar, kalsium, fosfor, zat besi dan asam oksalat.

Sedangkan daun lobak mengandung minyak atsiri, serta vitamin A dan C. Tidak hanya itu biji lobak juga mengandung 30-40 persen minyak lemak dan minyak atsiri, lobak juga mengandung zat-zat antibiotik terhadap beberapa jenis bakteri serta memiliki kandungan antioksidan yang baik.

Banyaknya kandungan yang terdapat dalam lobak membuat sayur-sayuran ini tidak hanya baik bagi tubuh dan kesehatan. Namun juga baik bagi kecantikan kulit dan dapat menyembuhkan jerawat. Lobak baik digunakan untuk kulit karena lobak memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, C dan E, serta kalsium, zat besi, niasin, kolin dan fosfat. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik untuk menyembuhkan jerawat.

Masker Lobak
Mengatasi jerawat, masker lobak bisa dicoba. Namun pemilihan lobak yang tepat untuk digunakan sebagai masker untuk mengobati jerawat adalah lobak yang berwarna putih dan segar. Pemilihan lobak yang segar sangat berpengaruh, karena kandungan dalam lobak yang segar masih baik dan tidak banyak zat yang hilang dengan pemilihan lobak yang segar.

Pembuatan masker lobak untuk menyembuhkan jerawat sangatlah mudah. Terlebih dahulu siapkan lobak putih yang segar. Kupas dan cuci lobak hingga bersih sampai tidak ada getahnya. Selanjutnya, haluskan lobak dengan cara diparut. Setelah itu lobak langsung dapat digunakan sebagai masker wajah.

Cara pemakaian, pertama-tama bersihkan wajah. Gunakan lobak yang telah diparut sebagai masker pada wajah hingga merata. Selanjutnya, diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit agar masker lobak mengering. Lalu bilas menggunakan air bersih. Pada saat masker lobak ditempelkan pada wajah yang berjerawat, maka akan terasa perih. Masker lobak juga dapat dicampurkan dengan bahan lain seperti madu dan minyak zaitun agar kulit wajah menjadi lebih halus dan lembab.

Masker lobak sebaiknya dipakai pada saat jerawat sudah mengering, agar tidak terasa perih pada kulit. Selain itu sebaiknya seseorang mengetahui kondisi kulitnya karena dikhawatirkan pemakaian masker lobak dapat menimbulkan alergi pada kulit. Alergi bisa timbul jika tidak cocok menggunakan masker lobak, atau pada orang-orang yang memiliki alergi pada umbi-umbian. Namun, pemakaian masker lobak ini aman pada kulit karena merupakan bahan alami dengan kandungan vitamin C yang tinggi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker lobak secara rutin setiap malam sebelum tidur hingga jerawat menghilang. Proses penyembuhan jerawat dengan masker lobak tergantung dari banyaknya jerawat serta dari parah atau tidaknya jerawat yang timbul. Jerawat yang sudah parah peradangannya sebaiknya diobati langsung pada dokter spesialis kulit dan kelamin.

Cara Mencegah Jerawat
Masalah jerawat kerap dialami oleh wanita. Karena itu sebaiknya mencegah agar wajah tidak timbul jerawat. Misalnya dengan menghindari makanan yang banyak mengandung lemak karena bisa memicu timbulnya jerawat. Makanan berlemak membuat produksi minyak dalam tubuh meningkat sehingga jerawat mudah timbul.

Perawatan lain yang sebaiknya dilakukan adalah minum air putih yang banyak, minimal 2 gelas sehari. Minum air putih dapat mencegah timbulnya jerawat secara alami. Selain itu, banyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya kandungan serat. Bisa juga menggunakan masker lobak sebagai cara mencegah timbulnya jerawat.

Di samping berguna untuk menghilangkan jerawat, lobak juga dapat digunakan sebagai pencegah penuaan dini. Lobak yang banyak mengandung vitamin C baik untuk kesehatan kulit dan dapat membuat kulit terlihat lebih muda. Dengan mengonsumsi lobak secara rutin, maka dapat membantu tubuh memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Lobak juga bermanfaat untuk mengurangi efek pra-menstruasi, melancarkan pencernaan, menegah anemia dan membantu mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh.

0 Response to "Jerawat Hilang Berkat Masker Lobak"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.