IBX59ED8B2FED208 Tips Menghilangkan Kerutan Di Dahi Dan Mata - Jendela Informasi

Tips Menghilangkan Kerutan Di Dahi Dan Mata

Tips Menghilangkan Kerutan Di Dahi Dan Mata - Di usia kepala lima memang kerutan sudah tampak di sekitar dahi dan mata. Sebetulnya sejak usia 35 tahun pun kerutan sudah terlihat terutama di sekitar mata dan dahi karena pada usia tersebut fungsi kolagen sudah mulai berkurang. Secara umum penuaan terjadi karena faktor intrinsik dan fakto ekstrinsik. 

Penuaan intrinsik merupakan penuaan yang disebabkan oleh bertambahnya usia dan tidak bisa dihindari. Sementara penuaan ekstrinsik adalah penuaan yang disebabkan oleh pajanan sinar ultraviolet A dari sinar matahari. Jika terpapar pada kulit, sinar ultraviolet A ini akan menembus hingga lapisan dalam kulit, mencapai jaringan kolagen sehingga bisa menyebabkan kolagen rusak.


Dibandingkan daerah kulit wajah lainnya, kerutan lebih cepat timbul di kulit sekitar mata, bibir dan dahi. Kulit di sekitar mata (crow's feet eyes), bibir (nasolabial fold) dan dahi (glabellar line) atau daerah wajah lainnya yang paling sering terpapar sinar matahari sehingga lebih mudah timbul penuaan seperti kerutan.

Di samping karena sinar matahari, gravitasi juga membuat kulit wajah cepat menua. Apalagi semakin bertambah usia, jaringan kolagen semakin longgar dan apabila terkena paparan sinar ultraviolet A dari sinar matahari akan membuat kulit semakin kendur. Dan akibat adanya gravitasi maka kulit semakin turun atau shagging skin. Kondisi kulit yang shagging ini biasanya dialami di atas usia 45 tahun.

Untuk mengatasi kerutan maka dapat dilakukan suntik botox di area tersebut. misalnya di daerah dahi dan sekitar mata. Botox atau botulfnum toxin adalah suatu protein alami yang dimurnikan untuk membantu merelaksasikan otot. Bahan yang digunakan adalah bakteri. Cara kerjanya dengan merelaksasikan otot-otot d sekitar wajah yang ada kerutan dinamis atau kerutan yang terbentuk selama wajah membentuk ekspresi.

Begitu otot yang disuntikkan botox sudah relaks maka botox bisa mengontraksikan dan merelaksasikan kerutan, sehingga bisa mencegah timbulnya ekspresi yang tidak diinginkan pada wajah. Alhasil, garis-garis kerutan di sekitar mata, dagi dan bibir secara bertahap akan memudar.

Jumlah suntikan botox yang dipakai tergantung dari seberapa parah kerutannya. Hasil dari botox bisa bertahan hingga enam bulan. Seteiah suntik botox sebaiknya tetap melakukan perawatan di rumah. Untuk perawatan di ruma bisa dibantu dengan produk antiaging.

0 Response to "Tips Menghilangkan Kerutan Di Dahi Dan Mata"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.