IBX59ED8B2FED208 Menu Serba Gampang Sehabis Lebaran Idul Fitri - Jendela Informasi

Menu Serba Gampang Sehabis Lebaran Idul Fitri

Bibi belum balik dari kampung halaman. Mama sudah masuk kantor lagi. Sementara perut keroncongan minta diisi.

Ini dia menu serba gampang buat saat darurat sehabis Lebaran Idul Fitri.


Menikmati Mi Instant

Supermie, Indomie, atau beragam mi instant lain merupakan cara gampang untuk mengisi perut di saat darurat. Apalagi sekarang mi instant juga menyediakan beragam pilihan rasa: rasa kari, rasa soto mie dan sebagainya. Tapi, kok persis menu selagi kemping, ya?

Kreatif Dengan Mie

  • Campur instant mie dengan corned beef, daun bawang diiris halus dengan telor. Hm, rasanya istimewa!
  • Instant mie yang sudah diseduh, dicampur dengan telur (1 bungkus mi pakai 1 telur), corned beef dan susu. Beri garam dan merica, taruh di pinggan tahan panas yang sudah dioles mentega. Panggang di oven 30 menit dan kau punya menu baru: Mi-caroni!

Olah Makanan Kaleng

Kalau dengan mie instant Anda sudah berkreasi dengan makanan dalam kaleng corned beef, Anda juga bisa mencari variasi menu lain, baik pakai corned beef atau ikan sardine.

Variasi Baru

  • Buat telur dadar dengan isi corned beef yang dicampur saat Anda mengocok telur. Tak perlu menambah garam karena corned sudah mempunyai rasa tersendiri.
  • Dengan ikan sardine Anda bisa mendapatkan ikan goreng gulung telor. Caranya: tiriskan ikan dari saus tomat yang di kaleng, masukkan ke dalam kocokan telur, lalu goreng ikan yang bertumur telur dengan minyak panas. Disantap dengan sambal... hm, lezat.
  • Kalau ingin tuna-salad, Anda bisa mencampurkan sayur-sayuran yang ada di lemari es (tomat, selada, timun) dengan ikan sardine yang dipotong sedang. Bisa dimakan dengan rati panggang, atau rebusan makaroni sebagai ganti nasi jika Anda belum bisa menanak nasi.
  • Ikan sardine bisa diganti dengan rebusan dada ayam (beri garam secukupnya waktu merebus agar tidak terasa tawar).

Selain Telor Mata Sapi

Menggoreng telor jadi Mata Sapi atau dadar rasanya memang cara bikin lauk paling mudah. Tapi kalau mata sapai lagi .... dadar lagi ...... bosan!

Ide Lain

  • Bikin orak arik sayur (buncis dipotong memanjang, atau wortel dan kol diiris halus) dimasak dengan telor yang dikacau-kacaukan. Bumbunya cuma garam dan merica secukupnya.
  • Bikin sandwich isi telur rebus. Biar segar bisa tambahkan irisan tomat dan selada dan pakai mayonais.

0 Response to "Menu Serba Gampang Sehabis Lebaran Idul Fitri"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.