IBX59ED8B2FED208 Tips Makeover Furniture Lama Anda - Jendela Informasi

Tips Makeover Furniture Lama Anda

Tips Makeover Furniture Lama Anda - Bosan dengan furniture lama Anda? Atau furniture lama Anda tampak kusam? Eiiittss.. jangan terburu-buru merogoh kocek terlalu dalam dengan membeli furniture baru dan membuang yang lama. Dengan sedikit usaha kita bisa makeover furniture lama Anda menjadi tampak baru kembali.

Sebelum memutuskan untuk membuang atau mengganti furniture Anda yang sekarang, coba perhatikan kondisinya dulu dengan seksama. Siapa tahu kerusakannya tidak terlalu parah. Anda bisa meminta tolong tukang langganan, jasa furniture, jasa reparasi, jasa interior.atau bahkan Anda bisa melakukannya sendiri untuk memperbaikinya.


Memoles furniture lama menjadi baru sama halnya dengan memberi nyawa dan wajah baru pada furniture tersebut. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda untuk kembali mempercantik furniture lama Anda menjadi rasa yang baru.
Mencari referensi
Coba cari referensi yang cocok dengan selera Anda yang dapat Anda lihat dari desainnya, baik dari buku atau majalah atau mencarinya di Google. Cobalah berkreasi untuk menuangkan imajinasi Anda.

Perbaikan kecil
Copot dan ganti paku atau engsel furniture yang rusak dan berkarat. Gunakan compound untuk menambal retak atau lubang pada furniture kayu. Jika ada kerusakan oleh rayap semprot dan lapisi dengan cairan anti rayap untuk mencegah kerusakan yang semakin parah.

Perbaiki laminate yang lepas 
Biasanya jika laminate pada furniture sering terkena air dan lembab, akan mudah lepas khususnya pada ujung atau sudut furniture. Perbaiki dengan lem kayu untuk merekatkan kembali, oleskan lem dengan rata pada bagian belakang laminate.Tekan dengan keras agar merekat dengan sempurna, tunggu lem mengering lalu lepaskan.

Pengecatan ulang
Cat bahan kayu atau besi dengan cat berbahan dasar minyak. Cat ini memberi efek kilap sempurna. Bersihkan cat lama pada furnitur dengan menggunakan amplas. Lepas dulu handle dan knob unluk memudahkan pengecatan kabinet. Anda dapat menciptakan kreasi dengan paduan gambar atau warna karya sendiri.

Mangkilapkan furniture lama seperti baru
Ada sejumlah bahan yang barangkali tak kita duga dapat menolong kita menjadi hemat akan penggunaan furniture kita. Meskipun lama, namun furniture tidak baru yang kusam tersebut bisa menjadi mengkilap seperti baru. Perabotan rumah yang dibuat dari logam, kulit dan material kayu bisa dikilapkan kembali cuma dengan menggunakan cuka, kayu putih, semir sepatu, lotion, minyak zaitun, minyak sayur dan air teh.

Ganti handle
Sesuaikan pilihan bentuk dan warna handle dengan kabinet Anda. Gunakan desain unik seperti bentuk binatang atau tokoh kartun untuk furniture anak. Anda juga bisa menggunakan bentuk handle yang bermacam-macam agar terlihat lebih unik. Intinya jangan takut untuk bereksperimen.

Makeover Sofa
Ada beberapa pilihan bahan guna menggantikan pelapis sofa lama Anda seperti suede, chenille, oscar, dan kulit. Tambah busanya jika sofa tak empuk lagi. Selain kain pelapis sofa yang bersifat permanen, Anda bisa menggunakan sarung pembungkus sofa yang bisa dilepas pasang. Praktis.

Modifikasi furniture
Ubah furniture Anda menjadi lebih fungsional. Anda bisa memasangkan kaki meja pada side table lama dan mengubah fungsinya jadi credenza. Ide lain Anda bisa memasang roda pada dasar side table untuk mengubahnya jadi kabinet yang mudah dipindahkan.

Gunakan Stiker Dekoratif atau asesoris
Tempel stiker dekoratif jika Anda mulai bosan dengan tampilan furniture yang terlalu polos. Pilih motif yang bentuknya tidak terlalu berlebihan, seperti bunga atau pola sederhana lainnya. Bisa juga dengan menambahkan accecoris agar menambah kesan aksen yang berbeda dan sesuai dengan metode pada furniturenya. 

Demikianlah beberapa tips untuk makeover furniture lama Anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Makeover Furniture Lama Anda"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.