Tips Agar Bentuk Tubuh Proporsional

Wanita tentu menginginkan tubuh ideal atau proporsional nan seksi. Mendapatkan tubuh yang demikian, tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha-usaha yang dilakukan agar lekuk tubuh terlihat ideal dan seksi. Dimulai dari menjaga asupan makanan, berolahraga hingga menjalani berbagai treatment dengan alat seperti radio frekuensi, electrical therapy dan mechanical therapy.


1. Tidak makan gorengan. Kurangi makanan gorengan, berlemak, manis-manis, bersantan, fast food serta makanan dalam bentuk karbohidrat kompleks seperti gandum, roti gandum dan beras merah. Sebaiknya pengolahan makanannya dengan ditumis, dikukus dan dipanggang.
2. Kurangi makan asin. Kurangi makanan yang asin-asin, karena makanan yang asin dapat menahan (retensi) cairan. Cairan ini akan terkumpul di seluruh tubuh, termasuk perut.
3. Banyak minum air putih. Minum air putih satu gelas setiap 1-2 jam, satii hari lebih dari dua liter. Yang baik air panas dan tidak dianjurkan minum air es karena air es cenderung membuat perut Anda besar.
4. Tidak telat makan atau melompati waktu makan. Lebih baik makan sedikit-sedikit, tetapi sering, karena porsi kecil dapat meningkatkan metabolisme. Untuk makan malam sebaiknya tidak melewati jam delapan malam. Jika malam hari masih berasa lapar, sebaiknya Anda makan buah potong.
5. Makan perlahan-iahan. Makan yang terlalu cepat membuat Anda tidak sadar kalau sudah makan banyak. Sementara makan secara perlahan-lahan, efek mengunyah makanan yang lama dapat menimbulkan rasa kenyang.
6. Tidak ngemil. Biasakan tidak ngemii. Kalaupun ingin ngemil sebaiknya makan buah-buahan atau sayur-sayuran untuk selingan dalam jumlah yang tidak berlebihan, yang sebaiknya dimakan segar. Contohnya apel karena dapat membentuk gel yang menghambat penyerapan lemak, pisang, jeruk, pir, alpukat (mengandung lemak tak jenuh), serta sayuran hijau seperti bayam, caisim. kangkung, kacang panjang dan wortel.
7. Minuman gula. Batasi minuman yang mengandung gula mumi seperti sirup, soft drink, teh botol, jus, minuman kaleng, alkohol dan Iain-lain.
8. Hindari makanan yang mengandung gas. Hindari makanan yang banyak menimbulkan gas seperti kol, sawi, singkong, ubi, talas, ketan, nangka, oyong dan Iain-Iain:
9. Tidak tidur setelah makan. Tidak membiasakan diri langsung tidur setelah makan. Paling tidak dua jam setelah makan baru boleh tidur.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment